Minggu, 20 Mei 2018 16:34 WIB

Smartphone Hologram Pertama di Dunia Segera Dirilis

Rachmatunnisa - detikInet
Teaser Red Hydrogen One. Foto: istimewa Teaser Red Hydrogen One. Foto: istimewa
Jakarta - Kebanyakan ponsel keren saat ini bisa menghasilkan jepretan foto menakjubkan dan punya grafis memukau untuk mendukung bermain game. Tapi, belum ada ponsel yang bisa menghasilkan hologram.

AT&T dan Verizon mengumumkan akan mulai menjual smartphone hologram akhir tahun ini. Red Hydrogen One, demikian nama smartphone tersebut, adalah ponsel pertama yang dibuat produsen perlengkapan video Red.

Dikutip detikINET dari CNN Money, Minggu (20/5/2018), fitur yang dibanggakan dari ponsel ini adalah display holographic. Display ini memproyeksikan gambar 3D yang bisa dilihat tanpa perlu memakai kacamata khusus.

Kita juga bisa melihat proyeksi gambar holographic tersebut dari berbagai sisi, dan berinteraksi menggunakan gerakan tangan tertentu. Ponsel ini juga dibekali kamera khusus untuk menangkap gambar 3D yang bisa dicustom.



Yang juga menarik dari perangkat inovatif ini adalah, beberapa aksesori yang turut di sematkan yang bersifat modular. Tak hanya itu saja, perangkat bernama Hydrogen ini juga dapat terkoneksi dengan sejumlah perangkat lain besutan Red seperti kamera, control input, dan monitor kamera.

Ada beberapa versi yang diperkenalkan Red untuk ponsel berteknologi hologram tersebut. Versi pertama terbuat dari material titanium dan dibanderol seharga Rp 21 juta.

Sedangkan versi kedua terbuat dari bahan alumunium dan dibanderol dengan harga Rp 15,9 juta. AT&T dan Verizon akan menjualnya dengan cara bundling paket layanan data selama periode waktu tertentu. (rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed