BERITA TERBARU
Minggu, 20 Mei 2018 10:50 WIB

Ini Pertanda LG G7 Lebih Moncer dari G6

Anggoro Suryo Jati - detikInet
LG G7 ThinQ. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan LG G7 ThinQ. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Seoul - LG akhirnya membuka pemesanan LG G7 ThinQ di negara asalnya, Korea Selatan. Dan berdasarkan laporan terbaru, jumlah pemesannya sudah mencapai 70 ribu.

Jumlah pemesan sebanyak ini tercapai setelah enam hari LG membuka masa pemesanannya. Jika dibandingkan dengan pemesan G6, berarti jumlah pemesan ini hampir dua kali lipat lebih banyak, karena pemesan G6 dalam rentang waktu yang sama hanya 40 ribu pemesan.

Memang, jika dibandingkan dengan penjualan Galaxy S9 dan S9+ yang sudah mencapai sejuta unit di Korsel, angka pemesan G7 ini belum ada apa-apanya. Namun pertumbuhan yang terjadi dibanding ponsel flagship sebelumnya ini tentu menjadi sebuah harapan tersendiri bagi LG.

Jalan G7 ThinQ masih panjang, dan banyak pembuktian yang harus dicapai. Pasalnya, divisi perangkat mobile LG bukan divisi yang paling menguntungkan bagi pabrikan asal Korea Selatan itu, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (20/5/2018).

G7 ThinQ lahir di New York, Amerika Serikat, ponsel yang akan bertarung melawan Galaxy S9 dan iPhone X ini dibekali spesifikasi mumpuni. Snapdragon 845 dipercaya untuk mentenagai G7 ThinQ.

Vendor asal Korea Selatan itu memberikan pilihan RAM 4 GB dengan ROM 64 GB serta RAM 6 GB dengan ROM 128 GB. Keduanya dibekali slot microSD yang mendukung hingga 2 TB dan baterainya berkapasitas 3.000 mAh.



Ukuran layarnya sendiri 6,1 inch dengan resolusi QHD+ dan kerapatan pixel 564 ppi. Berbeda dengan saudaranya V30S ThinQ yang menggunakan layar OLED, LG memasang layar LCD Super Bright Display.

Untuk kebutuhan fotografi, LG menyematkan kamera ganda di bagian belakangnya. Ukuranya 16 MP dengan aperture f/1.9 dengan wide angle hingga 107 derajat, dan 16 MP dengan aperture f/1.6. Sementara bagian depannya tersemat kamera 8 MP f/1.9 dengan wide angle hingga 80 derajat. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed