BERITA TERBARU
Minggu, 20 Mei 2018 08:34 WIB

Ini Daftar Ponsel Terlaris Sepanjang Maret 2018

Adi Fida Rahman - detikInet
Suasana penjualan Galaxy S9 di Jakarta. Foto: Agung Pambudhy Suasana penjualan Galaxy S9 di Jakarta. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Begitu banyak ponsel baru yang rilis sepanjang tiga bulan pertama 2018. Namun hal tersebut masih gagal menjegal iPhone X sebagai ponsel terlaris di pasaran pada Maret lalu.

Setidaknya itu berdasarkan laporan yang dirilis Counterpoint Research, perusahaan analis industri teknologi global. Mereka mendaftar ponsel-ponsel apa yang banyak dibeli secara global pada bulan ketiga tahun ini.

Kendati dirilis November silam, iPhone X masih jadi buruan utama pengguna ponsel di dunia. Sepanjang Maret, pangsa pasar perangkat besutan Apple itu mencapai 3,5%.

Di posisi kedua ada iPhone 8 Plus. Ponsel ini dirilis September 2017 bersamaan dengan iPhone X. Kendati sudah genap enam bulan meluncur di pasaran, iPhone 8 tetap banyak dipilih sehingga membuatnya punya pangsa pasar 2,3%.

Ini Daftar Ponsel Terlaris Sepanjang Maret 2018Ponsel terlaris Maret 2018. Foto: istimewa


Sedikit mengejutkan perangkat yang berada di posisi ketiga. Ada Redmi 5A yang menjadi jagoan Xiaomi di kelas bawah. Ponsel ini ternyata banyak dibeli sehingga membuat Redmi 5A punya market share 1,8%.

Dengan jumlah market share yang sama, Counterpoint Research menempatkan Oppo A83 di urutan keempat. Posisinya di atas Galaxy S9 yang berada di peringkat lima, diikuti Galaxy S9+ di ranking enam.

Peringkat tujuh dan delapan ditempati iPhone 7 dan 8. Sementara dua ponsel sebagai penjuru kunci diisi oleh Galaxy J7 Pro dan iPhone 6.

Dalam laporannya, Counterpoint Research mengatakan Galaxy S9 dan S9+ telah membantu menggandakan pangsa pasar Samsung di kelas high end. Tapi mereka lumayan kesulitan dalam kategori menengah dan bawah karena persaingan yang sangat ketat. Vendor asal Korea Selatan itu harus menghadapi Oppo, Vivo sampai Xiaomi.



Simak juga "iPhone X Jadi Ponsel Terlaris di Kuartal Pertama 2018" lewat video berikut:



(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed