Gadget Ini Bikin Media Datar Jadi Layar Sentuh Buat Presentasi

Gadget Ini Bikin Media Datar Jadi Layar Sentuh Buat Presentasi

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Jumat, 18 Mei 2018 10:40 WIB
Suasana peluncuran. Foto: Raden Fadli Sumawilaga/detikinet
Jakarta - Presentasi dengan bantuan teknologi makin canggih, seperti yang ditawarkan produk ini. Global Channel Resources (GCR) bermitra dengan PT Celestia Sinergi Indonesia (Celgi), merilis produk unit interaktif terbaru di Indonesia, yaitu Cybernetyx EyeRIS 9090 FT atau EyeRIS IX.

Dengan produk tersebut, pengguna dapat melakukan presentasi bermodal menggunakan proyektor dan media datar. Bagaimana caranya?

EyeRIS IX merupakan unit interaktif berupa sensor infra merah. Sensor ini berfungsi mengubah bidang datar jadi media presentasi yang dapat disentuh (touchable) dengan 255 titik sentuh per bidang yang diberikan. Hal ini dapat dilakukan melalui perangkat EyeRIS yang terintegrasi dengan proyektor, yang tersambung ke komputer atau laptop.

Pre-Sales Engineer GCR, Budi Mulya, menjelaskan bahwa EyeRIS IX, dapat mempermudah berbagai macam presentasi, terutama dalam bidang bisnis dan pendidikan.

Presentasi Foto: Raden Fadli Sumawilaga/detikinet


"Cybernetyx EyeRIS ini dapat digunakan dimana saja. Asalkan media yang digunakan datar dan rata, maka layar atau tampilan proyektor Anda akan menjadi touchable seperti Anda menggunakan papan tulis," klaim Budi pada acara launching Cybernetyx EyeRIS IX di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Dia pun mengungkapkan bahwa sistem yang digunakan pada Cybernetyx kurang lebih sama dengan papan layar sentuh. Namun yang membedakannya adalah EyeRIS dapat dengan mudah dibawa kapan saja, karena ukurannya yang lebih kecil.

Vice President Sales GCR, Charles Chen, mengatakan bahwa produknya dapat memberikan pengalaman baru di dunia bisnis dan pendidikan, dengan diluncurkannya Cybernetyx EyeRIS IX.

"Saat ini tengah ramai presentasi menggunakan unit interaktif layar sentuh berukuran besar, dengan harga yang cukup mahal. Kami mampu menghadirkan pengalaman yg baru, dengan fungsi yang sama, portable dan harga yang lebih terjangkau melalui Cybernetyx EyeRIS," ujar Charles.

Sementara Direktur PT Celgi, Dedhy H. Yahya, mengaku senang jadi distributor resmi Cybernetyx EyeRIS IX. "Kami memiliki visi dan misi sama, yaitu membantu sektor pendidikan Indonesia agar lebih maju, melalui media presentasi interaktif yang tak perlu ditebus dengan harga yang mahal oleh lembaga pendidikan," ungkap Dhedy.

Cybernetyx EyeRIS IX diluncurkan dengan dua varian berbeda, yaitu Finger-Touchable seharga Rp 15 Juta dan Stylus-Only seharga Rp 10 Juta. (fyk/fyk)