Kamis, 17 Mei 2018 11:00 WIB

Cerita di Balik iPhone X Rp 67 Juta Buat Elon Musk

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
iPhone X buat Elon Musk. Foto: Caviar iPhone X buat Elon Musk. Foto: Caviar
Jakarta - Sosok Elon Musk menginspirasi perusahaan asal Rusia untuk memodifikasi iPhone X hingga menjadi bernilai Rp 67 juta yang dibuat untuk pria kelahiran Afrika Selatan tersebut.

Caviar, produsen ponsel dan aksesorisnya asal Rusia, membuat sebuah casing premium untuk iPhone X yang terinspirasi dari Elon Musk. Menariknya, nama casing tersebut adalah iPhone X Tesla, identik dengan salah satu nama perusahaan yang dipimpin pria berjuluk Iron Man itu.

Nantinya, unit pertama yang dirilis oleh mereka akan ditujukan kepada sang CEO SpaceX. Pada casing khusus untuk Elon tersebut, terdapat ukiran yang bertuliskan Made on Earth by Humans, sebagaimana detikINET kutip dari CNET, Kamis (17/5/2018).

Bagi yang merasa asing membacanya, kalimat tersebut merupakan tulisan pada salah satu bagian Tesla Model 3 yang sukses meluncur ke luar angkasa bersama 'pengemudi' berwujud dummy bernama Starman. Duo tersebut merupakan muatan yang dibawa oleh Falcon Heavy, roket terkuat milik SpaceX, saat melakukan uji coba penerbangan perdananya.



Meski demikian, ke depannya pihak Caviar juga akan menjual casing tersebut kepada publik dengan terdapat 999 unit yang bisa dipesan secara pre-order. Setiap unit casing tersebut akan dinomori sesuai dengan urutan produksinya masing-masing.

Cerita di Balik iPhone X Rp 67 Juta Buat Elon MuskiPhone X khusus buat Elon Musk. Foto: Caviar)


Yang membuat casing ini diklaim sebagai barang premium adalah ditanamkannya panel surya di bodi belakang. Panel surya itu akan mengalirkan energi ke sebuah baterai, yang nantinya dapat mengisi daya dari iPhone X yang dipasang di casing tersebut. Menariknya, pihak Caviar mengaku bahwa Tesla bertanggung jawab dalam pembuatan panel surya tersebut.

Selain itu, casing ini terbuat dari bahan yang didominasi carbon fiber, sekaligus dibekali fitur IP67 yang tahan terhadap air dan debu. Satu hal yang patut diperhatikan adalah, casing ini akan membuat iPhone X yang dipasangkan jadi lebih tebal hingga 16,2 mm, yang tadinya hanya memiliki ketebalan sebesar 7,7 mm, dikarenakan kehadiran panel surya di bodi belakangnya.

Caviar menjual casing yang terinspirasi dari Nikola Tesla, Steve Jobs, dan Elon Musk tersebut tak kurang dari USD 4.500 (Rp 63,3 juta) bagi iPhone X 64 GB dan USD 4.800 (Rp 67,5 juta) untuk versi 256 GB. Harga tinggi tersebut tidak mengherankan karena Caviar mendesain khusus casing tersebut sudah tertanam dengan iPhone X, sehingga sama saja dengan membeli dua barang dalam satu harga. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed