Kamis, 17 Mei 2018 10:40 WIB

Penjualan Galaxy S9 Tembus Sejuta Unit di Kandangnya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Samsung Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Samsung Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Seoul - Samsung mengungkap angka penjualan ponsel flagship terbarunya di Korea Selatan. Di kandangnya itu, Galaxy S9 sudah laku sebanyak sejuta unit.

Galaxy S9 membutuhkan waktu hampir dua bulan untuk terjual sebanyak itu, tepatnya sejak diluncurkan pada Maret lalu. Tingkat penjualannya ini sedikit lebih lambat ketimbang Galaxy S8.

Sebagai perbandingan, Galaxy S8 membutuhkan waktu 37 hari untuk terjual dengan jumlah yang sama. Lalu pada 2011, Galaxy S2 membutuhkan waktu 40 hari untuk mencapai angka penjualan sejuta unit.



Meski terbilang lambat, Samsung tetap optimis pada ponsel flagship anyarnya itu, dan berharap ponsel ini akan tetap populer untuk waktu yang lama dan kemudian bisa menyalip penjualan Galaxy S8, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (17/5/2018).

Dan sisi baiknya bagi Samsung, meski penjualan Galaxy S9 agak lambat, bukan berarti penjualan produknya secara total menurun. Banyak konsumennya yang lebih memilih perangkat kelas menengah ke atas seperti Galaxy A8 (2018), yang menjadi salah satu ponsel Samsung yang paling laku. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed