BERITA TERBARU
Rabu, 16 Mei 2018 09:15 WIB

Versi Anyar Ponsel Murah Nokia 3 Siap Dilahirkan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Nokia 3. Foto: Dok. Techradar Nokia 3. Foto: Dok. Techradar
Jakarta - Sama seperti Samsung, HMD Global kerap membuat versi terbaru dari seri smartphone yang sudah ada. Sebagai contoh, Nokia 6, Nokia 7, atau Nokia 8 telah mendapat pembaharuan. Dan ini diyakini juga akan terjadi di Nokia 3.

Diumumkan pertama kali di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, Nokia 3 tak lain adalah salah satu varian smartphone terjangkau HMD Global. Ponsel seharga sejutaan rupiah ini dirilis pertama kali di India pada tanggal 13 Juni 2017.

Karena menyasar segmen entry-level, Nokia 3 mengusung spesifikasi berupa prosesor quad core MediaTek MT6737 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB yang bisa ditambah dengan microSD. Bodinya sendiri terbuat dari bahan polycarbonate atau plastik.



Nah, HMD Global tampaknya berencana untuk merilis versi terbaru dari Nokia 3. Ponsel ini, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (16/5/2018), diperkirakan akan memiliki nama Nokia 3.1 atau Nokia 3 (2018).

Nama Nokia 3.1 ini, yang bukan nama resmi, muncul dari data user agent. Namun, sayangnya belum ada informasi mengenai spesifikasi yang bakal dipakai ponsel versi baru tersebut.

Karenanya, untuk saat ini kita harus menunggu pengumuman resmi dari pihak HMD Global. Selain Nokia 3.1, CMO HMD Global Pekka Rentala mengkonfirmasi bahwa akan ada Nokia 5.1 atau Nokia 5 (2018) yang sedang digarap. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed