BERITA TERBARU
Rabu, 16 Mei 2018 06:30 WIB

CCTV Rekam iPhone Meledak Tanpa Sebab

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET
Jakarta - Kejadian mengejutkan menimpa sebuah toko reparasi ponsel di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Sebuah iPhone tiba-tiba meledak dan mengeluarkan api tanpa sebab.

Kejadian tersebut sempat terekam kamera CCTV. Menurut laporan unit iPhone yang tidak diketahui modelnya itu tengah dalam proses reparasi. iPhone tersebut mengalami rusak pada baterai, dimana baterainya menggelembung sehingga menyebabkan layarnya ikut terdorong dan retak.

Dan seperti yang bisa Anda saksikan lewat video di bawah nanti, iPhone tiba-tiba meledak dan mengeluarkan semburan api. Ledakan tersebut pun mengagetkan seseorang yang berada di sampingnya.

Paul Tartaglio, sang pemilik toko bernama Gadget Repair ini mengatakan bahwa cuaca di Vegas cenderung panas mungkin menjadi penyebabnya. Temperatur yang tinggi ini membuat baterai mudah menggelembung.

Tartaglio lantas mengatakan bagi mereka yang tinggal di negara dengan suhu cuaca yang panas ada baiknya menjauhkan ponsel dari paparan dari sinar matahari langsung selama musim panas. Dia juga menyarankan pengguna memastikan bahwa mereka tidak overcharging baterai. Apabila pengguna sering overcharging maka hal tersebut mampu memperpendek daya tahan baterai, bahkan kasus terparahnya bisa meledak.

"Seiring waktu, baterai memanas dan membengkak. Masalahnya adalah ketika membengkak hanya sedikit saja, itu bisa membuat layar retak lebih mudah," ujar Tartaglio seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (16/5/2018).

(mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed