Selasa, 15 Mei 2018 21:48 WIB

Laporan dari London

Honor 10 Resmi Meluncur di London

Indah Mutiara Kami - detikInet
Foto: detikINET/Indah Mutiara Kami Foto: detikINET/Indah Mutiara Kami
London - Ponsel terbaru dari Honor yaitu Honor 10 resmi 'debut' di pasar global lewat peluncuran di London, Inggris. Mengusung 'Beauty in AI', apa saja keunggulannya?

Global launching Honor 10 berlangsung di Old Billingsgate, London pada Selasa (15/5/2018). Dengan latar Tower Bridge dan Sungai Thames yang ikonik, 'kecantikan' kecerdasan buatan di Honor 10 dipamerkan.

Lebih dari 1.000 orang media hingga fans ramai-ramai mengantre di tepi Sungai Thames untuk menyaksikan peluncurannya. detikINET menjadi salah satunya.

Honor, perusahaan asal Shenzen China, sudah lebih dahulu merilis Honor 10 di China bulan lalu. Kini, President of Honor George Zhao memperkenalkannya kepada dunia di negeri Ratu Elizabeth.

"Honor adalah brand muda, kami selalu ingin mendobrak tradisi," kata George memulai pemaparannya.

Salah satu tradisi yang didobrak Honor lewat Honor 10 adalah warna dari handset ini. Alih-alih sekadar hitam, biru, atau emas; Honor 10 punya pilihan warna Phantom Blue, Phantom Green, Phantom Grey, dan Midnight Black. Uniknya lagi, warna-warna cantik ini dapat berubah tergantung arah cahaya.

"Ini belum pernah ada sebelumnya di industri smartphone," ucapnya.

Cara lain Honor 10 mendobrak tradisi adalah lewat teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) di kamera. Honor 10 memiliki kamera ganda 16 MP dan 24 MP di bagian belakang serta di kamera depan yang berukuran 24 MP.

Fitur AI di Honor 10 lebih baik dari pendahulunya, Honor View 10. Tak cuma mendeteksi wajah orang, kamera Honor 10 juga bisa mengenali lebih dari 500 skenario di 22 kategori. Mulai dari anjing, rerumputan, langit, hingga panda!

George lalu menunjukkan foto-foto keren yang dipotret menggunakan AI kamera Honor 10. "Semua dapat memotret seperti ini," ucapnya.

Honor 10 sendiri memiliki chipset Kirin 970 disisipkan di Honor 10 dengan RAM 6 GB. Tersedia dua pilihan ruang penyimpanan yaitu 64 GB dan 128 GB, namun Honor 10 tidak memiliki slot micro SD.

Baterai ponsel ini 3.400 mAh dengan USB-C port charger. Saat dirilis, Honor 10 menjalankan EMUI 8.1 yan berbasis android Oreo. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed