Selasa, 15 Mei 2018 16:25 WIB

Spesifikasi Layar Jagoan Galaxy S10 Bocor

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Galaxy Note 9 belum diluncurkan, tapi tahu-tahu sudah ada kabar tentang Galaxy S9, yakni Galaxy S10. Dalam rumor yang beredar disebutkan spesifikasi terkait layarnya.

Bila tak ada halangan, tahun 2019 akan menjadi tahun kelahiran Galaxy S10. Bila Apple membuat iPhone X sebagai perangkat yang menandakan perayaan 10 tahun iPhone, maka Samsung diduga akan melakukan hal yang tak kalah besar dengan perangkat Galaxy S.


Menurut rumor yang diambil dari kicauan Ice Universe, seperti detikINET intip SamMobile, Selasa (15/5/2018), penerus Galaxy S9 ini diperkirakan akan menggunakan layar dengan pixel density mencapai 600 PPI. Pixel density yang diemban di Galaxy S10 ini tentu lebih besar dari generasi sebelumnya.

Karena seperti diketahui, Galaxy S9 hanya memiliki pixel density sebesar 570 PPI. Pixel density yang lebih besar bisa berarti bahwa Samsung akan mengecilkan ukuran layar pada Galaxy S10 atau meningkatkan resolusi layar dengan ukuran yang sama.


"Rumor bahwa resolusi layar di Galaxy S10 akan mencapai 600 PPI," cuit Ice Universe.

Bagi Anda yang tidak familiar dengan pixel density, pada dasarnya semakin banyak pixel yang ada di area, maka semakin tajam gambar yang akan dihasilkan. Inilah mengapa smartwatch bisa mendapatkan gambar yang tajam karena layarnya yang kecil. Bahkan dengan resolusi 320 x 320 sekalipun. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed