BERITA TERBARU
Jumat, 11 Mei 2018 17:42 WIB

Inikah Hasil Benchmark Galaxy Note 9?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Samsung saat ini tengah sibuk mempersiapkan smartphone flagship terbarunya, yakni Galaxy Note 9. Vendor ponsel asal Korea Selatan ini pun sudah mulai melakukan uji coba terhadap performa smartphone.

Hal ini diketahui dari hasil benchmark Galaxy Note 9 di situs Geekbench. Hasil pengujian yang mengemuka tak lain adalah Galaxy Note 9 versi Snapdragon 845.

Ya, seperti diketahui dalam merilis ponsel biasanya Samsung menggunakan dua versi chipset, yakni Qualcomm Snapdragon dan Exynos yang tak lain merupakan chipset buatannya sendiri. Untuk Qualcomm biasanya ditujukan untuk pasar Amerika Serikat (AS) atau Eropa. Sementara yang Exynos ditujukan untuk pasar negara-negara berkembang (emerging markets), seperti salah satunya Indonesia.


Ponsel Galaxy Note 9 yang diuji di Geekbench ini punya nomor model SM-N960U. Nomor model ini mirip sudah pasti merupakan Galaxy Note 9 versi AS, dimana untuk Galaxy Note 8 sebelumnya punya nomor model SM-N950U, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (11/5/2018).

Ponsel pun, terdaftar dengan spesifikasi berupa prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Dari hasil pengujian tertra skor single-core 2.411 dan skor multi-core 8.712.

Hasil uji benchmark ini disebut mirip dengan Galaxy S9 berbasis Snapdragon 845. Namun, karena ini merupakan uji awal dari pra produksi Galaxy Note 9, maka jangan terlalu terpaku pada skor yang disebut. (asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed