Rabu, 09 Mei 2018 16:32 WIB

LG Siap Boyong Varian Tertinggi G7 ThinQ ke Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Setelah sempat dirilis secara global di New York, Amerika Serikat 2 Mei 2018 lalu, LG Indonesia siap memboyong smartphone G7 ThinQ. Namun untuk pasar Indonesia LG akan membawa varian paling tinggi, yakni G7+ ThinQ.

Alasan LG Indonesia membawa varian tertinggi ini menurut Heegyun Jang selaku Head of LG Mobile Communication Indonesia karena ingin memberikan yang terbaik ke konsumen Indonesia. Sebelumnya, diketahui LG pernah hanya membawa versi 'lite' dari sebuah produk ke Indonesia.

"Kami ingin menghadirkan apa yang disebut sebagai produk premium. Sebuah produk dikatakan premium apabila produk tersebut punya performa hardware yang mumpuni dan juga pengalaman software yang mumpuni. Inilah yang kami tawarkan lewat G7+ ThinQ," ujar Jang dalam sesi media di kantornya, Rabu (9/5/2018).


Berbeda dengan varian standar, G7+ ThinQ ini memiliki kapasitas RAM dan ROM yang lebih besar, yakni 6 GB dan 128 GB. Kapasitas memori internalnya ini tentu bisa ditambah dengan slot microSD sampai 2 TB.

Di luar RAM dan ROM tadi, spesifikasi yang diemban sama, seperti penggunaan chiset Snapdragon 845, baterai 3.000 mAh, dan juga Android 8.0 Oreo. Layarnya pun sama, yakni 6,1 inch QHD+ (3.120 x 1.440 pixels) dengan aspek rasio 19,5:9 inch.


LG G7 ThinQ.LG G7 ThinQ. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan


Ponsel ini juga punya notch (poni) di layar seperti smartphone masa kini. Namun yang menarik adalah notch tersebut bisa dihilangkan. Maksudnya adalah, Anda bisa meluaskan layar sampai terpotong notch atau tidak. Oleh LG, fitur ini disebut Full Vision.

"Apa ini notch? Aku bilang ini bukan notch. Ini berbeda dengan iPhone X dan smartphone lainnya. Anda bahkan bisa menggunakannya atau tidak," terang Jang.


Fitur-fitur lain yang dihadirka LG G7 ThinQ antara lain Super Bright Display, AI Cam, Super Bright Camera, Boombox Speaker, 32-bit Hi-Fi Quad DAC, NFC, Face Recognition, sensor sidik jari, IP68 atau water proof, dan lainnya.

Sayang LG Indonesia belum mau mengungkap kapan ponsel ini akan diluncurkan dan berapa harganya. "Kami akan rilis dalam waktu dekat. Segera," ujar Jang.

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rns)