Ramai-ramai Menanti Kemunculan Pria India Penguasa Google

Laporan dari San Francisco

Ramai-ramai Menanti Kemunculan Pria India Penguasa Google

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 08 Mei 2018 22:37 WIB
Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo
San Francisco - Perhelatan Google I/O edisi tahun 2018 siap dimulai, kurang lebih 1,5 jam lagi. Ribuan developer, pengunjung dan media dari seluruh dunia telah berdatangan di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California, yang tak lain adalah lokasi markas besar Google berada.

Pengamatan detikINET, tempat itu mulai ramai. Sebelum masuk, semua pengunjung wajib memasuki metal detector untuk keamanan. Sarapan pagi berupa roti dan kopi disediakan untuk memulai hari, sekaligus bersiap menantikan keynote speech yang akan disampaikan langsung oleh sang CEO Google, Sundar Pichai.

Ramai-ramai Menanti Kemunculan Pria India Penguasa Google Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo

Ya, pidato pembuka Sundar menandakan kick off Google I/O 2018. Ia diprediksi mengumumkan beragam inovasi terbaru Google, termasuk Android P, perkembangan terkini kecerdasan buatan sampai soal augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Boleh dikatakan Sundar jadi bintang dalam acara kali ini. Karena pria berusia 45 tahun itu adalah penguasa Google dengan jabatan tertinggi. Pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page tidak terlihat dalam daftar pengisi acara.

Ramai-ramai Menanti Kemunculan Pria India Penguasa Google Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo

Sekadar informasi, Sundar meniti karir dari nol sebelum didapuk menjadi CEO Google pada tahun 2015, menggantikan Eric Schmidt. Ia lahir di India dari keluarga biasa-biasa saja, namun kerja keras dan kepintarannya membuat pria kurus ini melesat.

Setelah keynote speech, Google akan membahas lebih dalam beragam produk atau teknologi baru yang telah diumumkan Sundar. Pengguna Android tentu sudah tidak sabar seperti apa inovasi terkini yang dibenamkan di Android P. Nantikan saja di detikINET. (fyk/asj)