Selasa, 08 Mei 2018 06:07 WIB

Apple Sebar Dokumen Cara Perbaiki Face ID di iPhone X

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Apple baru saja mengirimkan sebuah dokumen kepada semua penyedia servis resmi produknya. Dokumen tersebut berisikan petunjuk atau langkah-langkah yang harus mereka lakukan apabila pengguna iPhone X mengalami masalah pada fitur Face ID.

Dalam petunjuknya, Apple menyarankan agar pertama-tama harus melakukan uji diagnostik untuk melihat apakah ada masalah dengan kamera belakang. Lho, mengapa kamera belakang?



Ya, pasti Anda akan berpikir mengapa kamera belakang yang diuji, sementara Face ID diketahui berhubungan dengan sensor yang ada di TrueDepth Camera di bagian depan.

Apple Sebar Dokumen Cara Perbaiki Face ID di iPhone XFoto: iPhone X


Tapi, ternyata menurut informasi yang disampaikan oleh pegawai di Genius Bar kepada pengguna di Reddit, Face ID juga terhubung dengan kamera belakang.



Nah, jika hasil diagnostik tidak menunjukan adanya kerusakan pada kamera belakang, Apple menginstruksikan penyedia servis untuk mengganti iPhone X yang rusak dengan yang baru, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (8/5/2018).

Langkah untuk melakukan tes diagnostik terlebih dahulu ini juga berlaku untuk Genius Bar yang merupakan pusat dukungan teknologi di dalam Apple Store. (rou/rou)
Foto: Apple
Foto: iPhone X
Foto: iPhone X
Foto: iPhone X
Foto: iPhone X
Foto: iPhone X
Foto: iPhone X
Foto: iPhone X