BERITA TERBARU
Senin, 07 Mei 2018 10:29 WIB

Oppo Disalip Xiaomi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Posisi Apple dan Samsung di data pengapalan ponsel memang menjadi dua besar di jumlah pengapalan ponsel secara global. Namun dari data yang dirilis oleh Strategy Analytics, pergantian posisi justru terjadi pada posisi di bawahnya.

Pergantian yang dimaksud adalah antara Oppo dan Xiaomi pada posisi empat dan lima, di mana Xiaomi menyalip Oppo pada daftar tersebut. Jumlah pengapalan ponsel Xiaomi memang meroket lebih dari dua kali lipat secara year on year, dari 12,6 juta unit menjadi 28,3 juta unit di Q1 2018.

Sementara Oppo malah mengalami penurunan dari 27,6 juta unit ke 24,1 juta unit. Hal ini juga terjadi pada daftar market share ponsel global, di mana Xiaomi ada di posisi 4, tumbuh dari 3,6% di Q1 2017 menjadi 8,2% di Q1 2018, sementara Oppo mengalami penurunan market share sebesar 0,8%.

Melonjaknya pengapalan ponsel Xiaomi ini selain sukses menggeser Oppo dari posisi 4 juga membuat Vivo tertendang dari posisi lima besar di daftar tersebut. Xiaomi sendiri mematok target pengapalan 100 juta ponsel pada akhir 2018 ini.

Secara total, pasar ponsel global sendiri mengalami penurunan yang angkanya mencapai 2,4%. Di mana Samsung masih berada di posisi satu market share dan pengapalan, diikuti oleh Apple dan Huawei di bawahnya, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (7/5/2018). (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed