Senin, 07 Mei 2018 07:24 WIB

Ponsel Baru Xiaomi Berkode Valentino Mulai Terkuak

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: XIaomi (Muhammad Ridho/detikINET) Foto: XIaomi (Muhammad Ridho/detikINET)
Jakarta - Sebuah ponsel baru kedapatan mejeng di situs Geekbench. Perangkat tersebut diketahui merupakan besutan Xiaomi dan punya kode nama Valentino.

Lantaran muncul di Geekebench, kita jadi bisa mengetahui spesifikasi apa yang bakal dibawa ponsel tersebut. Ternyata cukup menarik, perusahaan besutan Lei Jun itu memodalinya dengan Snapdragon 638.

Ini kali pertamanya nama Snapdragon 638 terdengar di telinga. Sebelumnya hanya Snapdragon 636 yang telah disematkan Xiaomi ke Redmi Note 5.



Pihak Qualcomm sendiri belum merilis chipset ini. Bisa jadi itu adalah edisi revisi dari Snapdragon 636. Sebelumnya produsen chip asal San Diego, California, Amerika Serikat itu pernah melakukan revisi dari Snapdragon 650, menjadi Snapdragon 652 dan 653.

Ponsel Baru Xiaomi Berkode Valentino Mulai TerkuakFoto: Xiaomi Valentino


Snapdragon 638 sendiri punya delapan inti dengan kecepatan 1,44 GHz. Akan ada dua inti Kryo yang berat seperti Kryo 260. Xiaomi memadukannya dengan RAM 6 GB.

Dengan modal tersebut, hasil uji benchmark cukup tinggi. Pada pengujian single core diraih 1485, hampir menyamai hasil Snapdragon 820. Lalu untuk multiscore mendapat 5440.



Sejauh ini tidak diketahui ponsel ini akan bernama apa nantinya, dan kapan diluncurkannya. Paling dekat yang akan dirilis Xiaomi adalah Redmi S2, diketahui ponsel ini ditenagai prosesor yang berbeda, yakni Snapdragon 625.

Jadi kita tunggu saja update selanjutnya. Jika sudah muncul di Geekbench, biasanya tak lama lagi ponsel ini akan terungkap jati dirinya.

(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed