Minggu, 06 Mei 2018 18:10 WIB

Oppo Find X, Calon Penantang iPhone X dan Galaxy S9

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah sekian lama tidak memperbarui seri Find, Oppo dikabarkan segera merilis perangkat flagship terbarunya. Mengusung nama Find X, ponsel ini bakal jadi calon penantang iPhone X dan Galaxy S9.

Untuk diketahui, seri Find menjadi lini teratas yang dihadirkan Oppo ke pasaran. Terakhir kali vendor asal China itu merilis ponsel seri ini pada 2014 silam dengan meluncurkan Find 7.

Tahun lalu sempat tersiar rumor Oppo akan merilis seri Find baru di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017. Kala itu, ponsel yang akan dirilis disebut-sebut bernama Find 9.

Pada kenyataannya bukan ponsel baru yang dirilis. Oppo malah memperkenalkan sistem kamera baru di dunia. Mereka menyebutnya sebagai teknologi 5X lossless zoom.

Setelah perhelatan MWC 2017, rumor F9 seakan lenyap. Ditambah lagi Oppo makin gencar merilis ponsel baru di kelas upper mid-range, mid-tier dan low-budget.

Tapi asa akan kehadiran seri baru Find tiba-tiba menyala kembali. Sebuah bocoran di situs media sosial Weibo mengungkap kehadirannya. Bocoran tersebut memperlihatkan Oppo mendaftarkan merek Oppo Find X pada 23 April lalu.

Kenapa tidak diberi Find 9, agar sesuai pakem yang sering digunakan Oppo dalam menamakan ponselnya, misal dari F5 ke F7. Bisa jadi Oppo telah melakukan perbaikan dan perubahan yang cukup besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga perlu penamaan yang berbeda.

Selain registrasi, ada bocoran lain yang beredar di situs Weibo. Sebuah teaser undangan konferensi bertajuk Connect the Future of Three-Dimensional. Dalam acara tersebut akan dibahas mengenai teknologi 5G dan pencahayaan berstruktur 3D.

Diyakini, dua teknologi ini yang akan diselipkan pada ponsel Find terbaru. Ditambah ada teknologi-teknologi lain telah lebih dulu diperkenalkan Oppo, seperti 5X lossless zoom, Super VOOC dan sensor sidik jari bawah layar.


Bila semua teknologi itu dimasukan di Find X, tidak salah menggadang ponsel tersebut sebagai lawan iPhone X maupun Galaxy S9. Benar tidaknya akan ini, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (afr/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed