Minggu, 06 Mei 2018 09:42 WIB

Xiaomi Resmi Masuk Inggris

Rachmatunnisa - detikInet
Xiaomi Mi A1. Foto: Dok Xiaomi Xiaomi Mi A1. Foto: Dok Xiaomi
Jakarta - Sudah sejak lama Xiaomi mengincar pasar Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Keinginan memasuki pasar Negeri Ratu Elizabeth itu akhirnya tercapai.

Seperti dikutip dari Tech Radar, Minggu (6/5/2018), dengan menggandeng operator Three UK, Xiaomi melenggang di Inggris dan menjangkau para penggemar gadgetnya di sana.

"Kami sudah memperhatikan kesuksesan Xiaomi dari jauh dan terkesan dengan berbagai perangkat terkoneksi yang mereka tawarkan," sebut Chief Digital Officer Three UK Tom Malleschitz.

Disebutkannya, bagi Three UK kemitraan ini membuat mereka bisa menyediakan smartphone yang lebih bervariasi, serta membuka kemungkinan untuk produk terkoneksi lainnya untuk ditawarkan kepada oara pelanggan layanan Three.

Itu artinya, akan ada lebih banyak perangkat Xiaomi lainnya masuk Inggris. Produk seperti Xiaomi Mi Mix 2 dan Xiaomi Mi A1 adalah yang termasuk bakal dihadirkan. Belum lagi perangkat lain seperti wearable gadget, speaker pintar dan perlengkapan rumah pintar lainnya.


Xiaomi melebarkan sayapnya ke Eropa pertama kali saat merilis Mi A1 dan Mi Mix 2 di Spanyol tahun lalu.

Kedua ponsel anyar Xiaomi itu akan dijual di toko fisik mereka yang berlokasi di kota Madrid, juga dijual secara online.

"Agar tetap fokus, kami ingin sukses di Spanyol terlebih dulu. Setelah itu baru kami memikirkan pasar dan negara lain. Kami ingin mempelajari dari konsumen soal selera orang Eropa," ujar SVP Xiaomi Wang Xiang saat itu.

Kini, sepertinya sayap yang dikepakkan Xiaomi merambah Benua Biru semakin lebar dengan kehadirannya di Inggris. Menarik menantikan respons konsumen Inggris terhadap produk Xiaomi, dan gebrakan Xiaomi selanjutnya memperluas pasar. (rns/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed