Jumat, 04 Mei 2018 10:51 WIB

LG: Konsumen Tak Masalah dengan Ponsel Berponi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
LG G7 Thinq. Foto: LG LG G7 Thinq. Foto: LG
Jakarta - LG mengikuti langkah sejumlah pabrikan ponsel lain dengan merilis G7 ThinQ yang layarnya mempunyai notch alias poni. Kenapa?

Layar dengan poni ini mereka terapkan karena menurut pabrikan asal Korea Selatan tersebut para konsumen tidak membenci desain tersebut, atau bisa dibilang malah menyukai desain layar berponi, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (4/5/2018).

Menurut focus group discussion (FGD) yang mereka lakukan di Amerika Serikat, Inggris, Italia dan Korea, dari 1000 orang hanya 30% yang tak menyukai desain tersebut, sementara yang lainnya tak bermasalah dengan hal tersebut.



"Beberapa orang menyebutnya bagus..Ini benar-benar tergantung dari pilihan personal mereka, preferensi," ujar Shintae Hong, Head of Product Planning LG.

Saat ini, sudah banyak pabrikan ponsel yang menerapkan ponsel dengan layar berponi, karena dianggap bisa memaksimalkan bagian depan ponsel dengan layar, tanpa harus mengorbankan sejumlah sensor penting yang perlu diletakkan di bagian depan ponsel.

iPhone X adalah ponsel yang bikin desain ponsel berponi populer, meski sebenarnya bukan Apple yang pertama membuat ponsel dengan desain seperti ini. Adalah Essential Phone PH-1 yang pertama menerapkan desain layar berponi. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed