Kamis, 03 Mei 2018 08:47 WIB

Asus Pastikan Ponsel Gahar Zenfone 5Z Masuk Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Di saat banyak vendor ponsel ogah memasukan ponsel flagshipnya ke Indonesia, Asus mengambil langkah berbeda. Mereka siap memboyong ponsel kelas teratasnya ke Tanah Air.

Adapun perangkat flagship yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat adalah Zenfone 5Z. Ponsel ini telah diperkenalkan sebelumnya di ajang Mobile World Congress di Barcelona pada Februari silam.



Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, mengatakan pihaknya tidak berpikir panjang untuk memasukan ponsel flashipnya ke sini. Sebab Indonesia merupakan pasar penting bagi vendor asal Taiwan itu.

"Indonesia tidak hanya pasarnya besar. Berdasarkan survey kami konsumen di sini concern terhadap spek dan fitur. Bahkan ada survey yang menempatkan masyarakat Indonesia sebagai salah satu pengadopsi teknologi baru tercepat di Asia Pasifik," ujar Galip saat ditemui di Jakarta, Rabu sore (2/5/2018).

Asus Pastikan Zenfone 5Z Masuk di IndonesiaFoto: detikINET/Adi Fida Rahman


Zenfone 5Z sendiri menawarkan spek mumpuni. Ponsel ini menggunakan prosesor tercanggih Snapdragon 845 berotak octa-core 2,8 GHz. Prosesor itu dipasangkan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dan juga baterai 3.300 mAh.

Ada dua kamera ganda di bagian belakangnya berukuran 12 megapixel dan 8 megapixel (wide angle 120 derajat). Sementara untuk seflie tersedia kamera 8 megapixel.



Asus turut melengkapi teknologi artificial intelligence (AI). Berkat fitur tersebut membuat performa dan hasil jepretan kamera Zenfone 5Z dapat terdongkrak.

Lantas kapan Zenfone 5Z akan dirilis di Indonesia? "Kami berencana mengumumkan pada 17 Mei bersamaan dengan peluncuran Zenfone 5 dan Zenfone Live L1. Tapi kapan dipasarkannya belum bisa diinformasikan," jawab Galip. (afr/afr)