Rabu, 02 Mei 2018 15:54 WIB

Asus Boyong Zenfone 5 dan Live L1 ke Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Zenfone 5 dan Zenfone Live L1. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Zenfone 5 dan Zenfone Live L1. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Belum lama merilis tiga ponsel baru, Asus sudah bersiap memboyong perangkat anyarnya lagi ke Indonesia. Dua ponsel disiapkan vendor asal Taiwan itu. Apa saja?

Perangkat pertama Zenfone 5, ponsel ini diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Hadir dengan tampilan mirip iPhone X.

Ukuran layarnya 6,2 inch dengan resolusi Full HD dan aspek rasio 18:9. Dapur pacunya memakai Snapdragon 636.

Asus menyertakan RAM 4 GB. Sementara memori internalnya terdapat dua pilihan 64 GB dan 128 GB. Bila kurang terdapat slot microSD yang mendukung hingga 2 TB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh.



Karena menyasar kalangan pencinta fotografi ponsel, Zenfone 5 menawarkan kemampuan kamera yang dikalim mumpuni. Kamera depannya berukuran 8 MP.

Sementara dua kamera ganda disematkan dibagian belakangnya, ukurannya 12 MP dan 8 MP. Asus menggunakan sensor Sony IMX363 dengan ukuran pixel 1,4 mikron. Selain itu dilengkapi OIS untuk menjaga kestabilan saat merekam video.

Asus Boyong Zenfone 5 dan Zenfone Life L1 ke IndonesiaBelakang Zenfone 5 dan Zenfone Live L1. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet


Zenfone Live L1

Ponsel kedua yang akan dirilis Asus bernama Zenfone Live L1. Perangkat ini akan menyasar kalangan entry level.

Asus membekali ponsel ini dengan layar 5,45 inch dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9. Zenfone Life L1 ditenagai Snapdragon 425 dan RAM 2 GB.

Ruang penyimpanannya 16 GB. Jika kurang ada slot microSD yang mendukung hingga 2 TB. Adapun baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk kebutuhan fotografi, kamera belakang dibekali sensor berukuran 13 MP. Sementara untuk selfie tersedia kamera 5 MP.

Meski Asus Indonesia belum mengungkap harga kedua ponsel ini, mereka telah memastikan kapan Zenfone 5 dan Zenfone Live akan remi diluncuran di Indonesia.

"Kami akan merilisnya 17 Mei mendatang. Zenfone Live L1 akan menjadi negara pertama di dunia," kaya Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia saat ditemui di Jakarta, Rabu (2/5/2018). (fyk/rou)