Belum Dirilis, Samsung Indonesia Pamer Galaxy A6 dan A6+

Belum Dirilis, Samsung Indonesia Pamer Galaxy A6 dan A6+

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 01 Mei 2018 18:15 WIB
Galaxy A6 dan A6+. Foto: Samsung Indonesia
Jakarta - Meski belum dirilis resmi, Samsung Indonesia sepertinya tidak sabar menunjukkan ponsel barunya. Galaxy A6 dan A6+ pun dipamerkan dalam website resmi mereka.

Alhasil, kita jadi bisa mengetahui spesifikasi dan fitur apa saja yang dibawa oleh duo Galaxy A6. Setidaknya, informasi ini bisa menjawab sejumlah rumor yang sempat beredar soal kedua ponsel ini.



Belum Dirilis, Samsung Indonesia Pamer Galaxy A6 dan A6+Foto: Samsung Indonesia


Galaxy A6

Ponsel ini hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5,6 inch dengan aspek rasio 18,5:9 dan resolusi HD+. Otaknya ditenagai prosesor octa core 1,6 GHz dan RAM 3 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB. Jika kurang, vendor asal Korea Selatan itu menyediakan slot microSD yang mendukung hingga 400 GB.

Galaxy A6 mengusung kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera selfie 16 MP dengan aperture f/1.9. Samsung turut membekali ponsel ini dengan baterai 3.000 mAh.

Belum Dirilis, Samsung Indonesia Pamer Galaxy A6 dan A6+Foto: Samsung Indonesia


Galaxy A6+

Sejumlah perbedaan dimiliki ponsel ini dari saudaranya Galaxy A6. Layarnya lebih lapang dengan bentangan 6 inch, mengusung teknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 18,5:9 resolusi Full HD+.

Ponsel ini ditenagai prosesor octa core 1,8 GHz dengan RAM 4 GB, serta memori internal 32 GB dan dilengkapi slot microSD yang mendukung hingga 400 GB.

Samsung membekali kamera ganda di bagian belakangnya. Ukurannya masing-masing 16 MP (f/1.7) dan 5 MP (f/1.9). Dengan adanya dual kamera ini, pengguna dapat membuat foto bokeh dengan fitur Live Focus seperti di Galaxy S9+.

[Gambas:Video 20detik]



Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 24 MP dengan aperture f/1.9. Guna menunjang mobilitas, tersemat baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Kedua ponsel ini dilengkapi asisten digital Bixby dan tata suara Dolby Atmos. Selain itu, ada fitur face recognition dan sensor sidik jari.

Sayangnya meski sudah dipamerkan, Samsung masih merahasiakan berapa harga ponsel ini. Demikian pula kapan Galaxy A6 dan A6+ mulai tersedia di pasaran. Mungkin informasi tersebut baru akan dibuka saat peluncuran nanti. Jadi, kita tunggu saja update selanjutnya. (rns/rns)