Selasa, 01 Mei 2018 07:07 WIB

Apple Kecewa dengan Penjualan iPhone X

Anggoro Suryo Jati - detikInet
iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Biasanya, pasokan iPhone yang baru dirilis makin lama akan semakin normal alias semakin besar, namun hal ini tak terjadi pada iPhone X. Hal itu kabarnya membuat Apple kecewa.

Pengapalan iPhone X disebut-sebut semakin lama semakin sedikit, dan banyak yang berasumsi hal ini disebabkan penjualannya yang tak bagus. Disebut asumsi, karena Apple masih menyebut penjualan iPhone terbarunya itu baik-baik saja.



Namun laporan terbaru menyebutkan, secara internal Apple mengaku kecewa dengan penjualan iPhone X. Rumor ini juga didukung oleh penurunan jumlah pemesanan komponen iPhone X ke para pemasoknya, yang pada Q2 2018 hanya 8 juta unit.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (1/5/2018), angka ini juga didukung oleh jumlah penjualan iPhone X pada Q1 2018 yang disebut tak bisa mencapai target 14 juta unit iPhone X.

Karena tak bisa mencapai target tersebut, kini Apple disebut mempunyai banyak stok iPhone X, dan mereka harus mengurangi pemesanan iPhone X baru agar stoknya itu tak menumpuk.



Untuk memperbaiki hal ini, Apple akan merilis iPhone X versi baru dengan layar yang lebih besar, dan diharapkan bisa menarik perhatian para konsumen.

Namun jika ponsel tersebut dihargai lebih dari USD 1000, mungkin mereka juga akan kesulitan untuk menarik perhatian para konsumen. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed