Senin, 30 Apr 2018 19:00 WIB

Mau Bikin Ponsel Android Go, Evercoss?

Adi Fida Rahman - detikInet
Ponsel Evercoss. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ponsel Evercoss. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Beberapa tahun lalu, Evercoss sempat merilis ponsel Android One. Nah apakah mereka berencana membesut ponsel berbasis Android Go ke depan?

Pertanyaan tersebut coba detikINET sodorkan ke Suryadi Willim, Head of Marketing Communication Evercoss. Dia tidak menjawab secara pasti.Tapi dari apa yang dituturkannya seolah memberi sinyal kuat bahwa pihaknya akan membesut ponsel Android Go.

"Saat ini kami cukup intens berdiskusi dengan Google membahas perangkat baru. Tapi saat ini belum final, mungkin baru akan terlihat di kuartal ketiga," ungkap Suryadi.

Sekadar informasi, program Android Go diperkenalkan dalam ajang Google I/O 2017. Android Go sendiri merupakan sistem operasi versi ringan yang ditujukan untuk smartphone dengan RAM 1 GB ke bawah.



Berbeda dengan program Android One, dimana Google bekerjasama dengan vendor terkait, Android Go adalah Android versi penuh yang tersedia melalui Android Open Source Project dan bisa digunakan oleh semua vendor ponsel.

Sejumlah vendor ponsel dunia telah membesut perangkat berbasis Android Go. Ada HMD Global yang merilis Nokia 1, lalu ZTE yang membesut Tempo Go.

Beberapa vendor besar seperti Samsung pun menyatakan niatnya merilis ponsel Android Go. Nah apakah kolaborasi Evercoss dan Google akan melahirkan perangkat Android Go? Kita tunggu saja kelanjutannya. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed