Senin, 30 Apr 2018 17:05 WIB

Evercoss Tak Mau Ikut Perangi Xiaomi dan Asus

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Persaingan pasar ponsel Rp 2 jutaan sedang sengit. Bagaimana tidak, Xiaomi, Asus, Honor dan Huawei berlomba menyodorkan ponsel terbarunya dalam waktu yang berdekatan.

Melihat kondisi itu, Evercoss ogah ikut perang di dalamnya. Vendor lokal ini memilih untuk fokus di segmen yang dirasa mereka kuat di dalamnya.

"Evercoss akan konsisten di segmen pasar di bawah Rp 1,5 juta. Rata-rata ponsel yang diminati di harga Rp 600 ribuan," kata Suryadi Willim, Head of Marketing Communication Evercoss saat berbincang di Jakarta, Senin (30/4/2018).



Strategi ini pun tidak lepas dari hasil riset pasar di mana segmen paling besar berada di bawah Rp 2 jutaan. Berpegang itu, Evercoss tegas belum tertarik bermain di pasar ponsel di atas Rp 2 jutaan.

Evercoss Ogah Ikut Perang dengan Xiaomi dan Asus Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


"Kalau kita tarik data dari laporan GfK, smartphone yang laris itu sebetulnya harga di bawah Rp 2 jutaan. Jadi kami tak akan bermain di smartphone harga Rp 2 jutaan," tegas Suryadi.

Evercoss sendiri baru saja merilis tiga ponsel 4G anyar. Menggandeng XL Axiata, mereka membanderol tiga ponsel tersebut di bawah Rp 900 ribu.



Ketiga ponsel tersebut membawa spek sederhana. Wajar saja karena toh perangkat tersebut memang diperuntukan bagi mereka yang akan bermigrasi dari features phone ke ponsel 4G.

Selain harga yang ramah kantong, Evercoss dan Xl Axiata memberikan bonus menarik guna menggoda masyarakat. Akses YouTube 24 jam selama setahun penuh pun diberikan. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed