Kamis, 26 Apr 2018 19:06 WIB

Di Indonesia, TV 'Bunglon' Samsung Dibanderol Rp 175 Juta

Adi Fida Rahman - detikInet
Peluncuran televisi bunglon Samsung. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Peluncuran televisi bunglon Samsung. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Setelah diperkenalkan di ajang CES 2018, QLED TV terbaru Samsung resmi hadir di Indonesia. Televisi ini membawa kemampuan layaknya bunglon.

Senior Product Marketing Manager TV & Audio Ubay Bayanudin mengatakan saat ini orang mengatakan dalam sebuah riset mendapati saat ini masyarakat di Indonesia makin jarang menonton televisi. Dalam sehari, mereka hanya menghabiskan kurang dari dua jam.

Alhasil televisi lebih banyak dalam kondisi tidak aktif. Samsung menyadari itu, karenanya mereka tidak hanya meningkatkan kualitas gambar, tapi turut menghadirkan fitur yang membuat televisi tidak hanya sebagai kotak hitam yang terpajang di dalam ruangan.



"Kami menghadirkan televisi yang dapat menjadi bagian interior ruangan," kata Ubay saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Vendor asal Korea Selatan itu membesut fitur Ambient Mode. Fitur inilah yang membuat televisi Samsung menjadi seperti bunglon. Jadi dengan menggunakan ponsel, pengguna bisa menangkap foto tampilan dinding area di belakang televisi.

Televisi 'Bunglon' Rp 175 Juta Samsung Hadir di IndonesiaTelevisi bunglon Samsung. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet


Kemudian tampilan tersebut diaplikasikan ke layar, sehingga televisi dan dinding belakangnya serasi dan seolah menyatu. Selain tampilan jadi menarik, Samsung membuat Ambient Mode lebih memikat dengan menambahkan informasi suhu, berita dan informasi lainnya.

"Tampilan televisi bisa lebih emosional dengan menampilkan foto-foto dari sejumlah momen spesial dalam kehidupan pengguna," kata Ubay.

Jajaran televisi QLED mudah ditempatkan di manapun tanpa kerumitan dalam pengaturan kabel. Sebab Samsung menyatukan kabel data dan listrik menjadi satu. Samsung membuat kabel tersebut dengan panjang 15 meter agar mempermudah dalam penempatan dan dibuat lebih tebal agar lebih tahan lama.



Samsung turut menyertakan Direct Full Array yang memungkinkan televisi mengontrol tingkat kontras secara dinamis dsn akurat sehingga tampilan hitam kelam dan putih terlihat lebih jelas. Selain itu QLED TV mampu menampilkan volume warna 100% yang dapat mengekspresikan lebih dari satu miliar warna secara akurat.

"Jajaran QLED TV terbaru Samsung akan menghadirkan pengalaman menonton yang lebih nyata dari sebelumnya," klaim Ubay.

Samsung menghadirkan QLED TV dalam ukuran layar 49 inch hingga 88 inch. Harganya mulai dari Rp 13 juta hingga Rp 175 juta.

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed