BERITA TERBARU
Kamis, 26 Apr 2018 13:55 WIB

Laporan dari Singapura

Alasan Iron Man Pakai Ponsel Lipat Jadul di Avengers: Infinity War

Asep Syaifullah - detikInet
Foto: Iron Man dan flip phone jadul Foto: Iron Man dan flip phone jadul
Jakarta - Joe Russo, sutradara Avengers: Infinity War, mengungkap alasan kenapa orang sekaya Tony Stark yang punya teknologi canggih masih menggunakan ponsel lipat jadul.

Tony Stark di balik baju zirahnya memiliki persona tersendiri. Ia digambarkan sebagai sosok ilmuwan sukses dengan peralatan super canggih.

Mulai dari Artificial Intelligence seperti J.A.R.V.I.S dan F.R.I.D.A.Y atau robot dengan kecerdasan buatan yang membantunya, hingga baju zirahnya yang selalu membuat penonton berdecak kagum.

Namun ada hal yang menarik dalam sebuah adegan di film Avengers: Infinity War. Adegan yang dimaksud ketika Tony Starks yang diperankan Robert Downey Jr sedang berusaha menghubungi Captain America melalui sebuah flip phone alias ponsel lipat.



Bagaimana mungkin seorang triliuner dan ilmuwan canggih masih menggunakan ponsel jadul tersebut di era smartphone saat ini? Apalagi sejatinya, ia cukup mengetuk earphone canggih yang terbenam di telinganya.

Alasan Iron Man Masih Pakai Ponsel Lipat JadulFoto: Iron Man dan flip phone jadul



"Jika kita ingat kembali, ponsel lipat itu adalah pemberian dari Steve Rogers (Chris Evans) di film Captain America: Civil War," kata sutradara Joe Russo yang membesut film ini saat ditemui detikINET di Marina Bay, Singapura.



Bahkan jika kita tarik lagi ke awal film Captain America: Winter Soldier, maka kita akan melihat bagaimana Steve Rogers bisa mendapatkan ponsel itu. Intinya adalah, Russo bersaudara ingin kembali bernostalgia dengan masa lalu di semua film garapan Marvel.

Alasan Iron Man Masih Pakai Ponsel Lipat JadulFoto: Asep/detikHOT


"Jadi jika kau adalah seorang fans Marvel, maka kau akan tahu bahwa ponsel itu buatan Stark Enterprise, dan itu pernah diberikan Captain ke Tony di akhir film Civil Wars," jelasnya lebih lanjut. (rou/rou)
Foto: Iron Man dan flip phone jadul
Foto: internet
Foto: internet
Foto: Facebook.com/muzeummobilovsk
Foto: Zaky/detikHOT
Foto: Asep Syaifullah
Foto: Marvel Studios
Foto: Marvel Studios
Foto: Marvel Studios
Foto: Marvel Studios
Foto: Marvel Studios
Foto: Marvel Studios
Foto: Marvel Studios
Foto: Asep/detikHOT
Foto: dok Instagram

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed