Rabu, 25 Apr 2018 15:05 WIB

Perbandingan Singkat Honor 9 Lite vs Redmi Note 5

Istimewa - detikInet
Redmi Note 5 & Honor 9 Lite. Foto: istimewa Redmi Note 5 & Honor 9 Lite. Foto: istimewa
Jakarta - Di segmen harga Rp 2 jutaan, Honor dan Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone andalan masing-masing. Honor merilis 9 Lite dan Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5. Seperti apa perbandingan singkat di antara keduanya?

Dari segi desain, keduanya sama-sama menawarkan tampilan layar dengen bezel yang cukup sempit. Sementara di bagian belakang, terdapat perbedaan di mana Honor 9 Lite menggunakan material glossy 2D yang bisa digunakan untuk berkaca dan terlihat mewah di kelasnya. Di sisi lain, permukaan belakang Redmi Note 5 tampil seperti biasa dengan lapisan logam.

Kamera

Kemudian di sektor fotografi, Honor 9 Lite menawarkan empat kamera sekaligus. Dua kamera di belakang 13 MP + 2 MP f/2.0, dan dua di depan 13 MP + 2 MP dengan diafragma f/2.2.

Bagian belakang Xiaomi Redmi Note 5 disokong kamera ganda 12 MP dan 5 MP. Untuk kamera depannya dibekali sensor beresolusi 13 MP.

Kemampuan kamera utama di kedua smartphone telah dibekali dengan fitur bokeh yang membuat objek utama tetap tajam, sementara bagian latar belakang (background) buram. Fitur ini umumnya dikenal sebagai Mode Portrait.




Honor 9 Lite mendukung penyesuaian parameter khusus otomatis untuk memberikan foto yang cukup baik dalam sejumlah skenario yang berbeda. Ada, misalnya, mode makanan profesional untuk membuat masakan terlihat sebagus yang mereka rasakan.

Baik Honor 9 Lite dan Redmi Note 5 menawarkan foto yang cukup jelas dalam landscape di bawah ini, tetapi Honor 9 Lite menangkap pola warna langit biru dengan cukup jelas, sedangkan Redmi Note 5 entah bagaimana membuat langit terlihat abu-abu dan berawan bahkan di bawah kondisi pencahayaan yang ideal.

Perbandingan Singkat Honor 9 Lite vs Redmi Note 5Foto: Istimewa


Saat gambar memperbesar untuk memeriksa detail foto kucing, kualitas gambar dari 9 Lite tetap sangat kuat, dengan detail yang diambil dengan jelas, sementara bulu dalam foto yang diambil oleh Redmi note 5 sedikit buram.

Perbandingan Singkat Honor 9 Lite vs Redmi Note 5Foto: Istimewa

Perbandingan Singkat Honor 9 Lite vs Redmi Note 5Foto: Istimewa

Dapur Pacu

Di sisi lain, dari dapur pacu keduanya memiliki perbedaan pilihan ROM dan RAM. Xiaomi menawarkan dua pilihan ROM dari 32 GB + RAM 3 GB, dan ROM 64 GB + RAM 4 GB. Honor hanya menawarkan pilihan untuk ROM 32 GB dan RAM 3 GB. Namun kapasitasnya bisa ditambah melalui SD card hingga 256 GB.

Sebagai penunjang performa, Xiaomi mengandalkan SoC bikinan Qualcomm, Snapdragon 636 yang dibekali dengan teknologi AI. Honor sendiri masih percaya diri dengan SoC bikinan induk perusahaannya, Huawei, yakni menggunakan Kirin 659. Daya baterai masing-masing smartphone menggunakan kapasitas 4.000 mAh dan 3.000 mAh.

Kesimpulannya, kedua smartphone menawarkan beberapa keunggulan. Honor memiliki kelebihan pada segi desain yang tampak lebih mewah dan jumlah kamera yang lebih banyak. Di sisi lain Xiaomi memiliki keunggulan SoC yang menggunakan AI dan kapasitas baterai lebih besar. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed