Selasa, 24 Apr 2018 10:05 WIB

Xiaomi Belum Berhenti Bikin Ponsel Android One

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok Xiaomi Foto: Dok Xiaomi
Jakarta - Setelah merilis satu ponsel Android One -- Mi A1 --, Xiaomi ternyata berencana memproduksi lebih banyak lagi ponsel yang menjalankan OS Android polos.

Hal ini dikonfirmasi CEO Xiaomi Lei Jun, yang menyebut Xiaomi akan meluncurkan lebih banyak lagi ponsel Android One di masa yang akan datang, termasuk dari jajaran ponsel Redmi yang populer.



Sebagai perangkat Android One, tentu saja ponsel-ponsel tersebut nantinya akan menjalankan OS Android yang polos tanpa kustomisasi, bukan MIUI andalan Xiaomi, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (24/4/2018).

Sayangnya, belum banyak informasi lain yang diungkap oleh Jun, seperti ponsel tersebut akan masuk ke dalam kelas yang mana, atau pun kapan ponsel tersebut akan diluncurkan. Namun mengingat Xiaomi biasanya cepat dalam meluncurkan ponsel baru, mungkin saja Android One baru Xiaomi ini akan meluncur dalam hitungan bulan.



Android One sejatinya adalah platform Android murah yang digeber oleh Google. Namun dalam perkembangannya, platform ini bisa dipakai oleh pabrikan ponsel yang ingin membuat ponsel dengan OS Android polos ala Nexus dan Pixel. Kemudian Google pun merilis Android Go, yang dikhususkan untuk perangkat berspesifikasi rendah. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed