BERITA TERBARU
Senin, 23 Apr 2018 23:05 WIB

Asus: Xiaomi Itu Kompetitor yang Kuat

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad  Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Di sela-sela acara peluncuran Zenfone Max Pro (M1), Asus kerap membandingkan ponsel terbarunya itu dengan produk sekelas dari Xiaomi, mulai dari performa hingga harga. Lantas apakah ini tanda Asus khawatir dengan Xiaomi?

Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu tak menampik bila Xiaomi menjadi kompetitor yang kuat bagi Asus. Karenanya, Asus sebisa mungkin menciptakan produk yang memiliki daya saing dengan Xiaomi, terutama di pasar smartphone Tanah Air.

"Pertama-tama saya ingin mengklarifikasi bahwa tetap Xiaomi menjadi kompetitor yang sangat bagus. Produk mereka juga sangat bagus. Jadi ini juga mengapa kami harus bekerja sangat keras untuk menghadirkan produk yang tak kalah bagus," ujar Galip ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (23/4/2018).


Meski demikian, Galip mengakui bahwa itu bukan lah hal yang mudah, karena Xiaomi sendiri punya produk yang bagus. Berkaca dari hal tersebut, mau tidak mau Asus harus bekerja ekstra keras untuk bisa bersaing, termasuk juga soal harga.

Dan ketika ditanya soal bagaimana dengan kompetitor yang lain, Galip berpendapat bahwa pengguna smartphone di Indonesia pada dasarnya sudah pintar untuk memilih produk.

"Ini tentang pandangan kami di India dan China, dan aku yakin juga konsumen di Indonesia juga pintar. Ketika pangsa pasar Oppo dan Vivo naik dan disusul oleh Xiaomi, pada akhirnya konsumen rasional, mereka peduli terhadap apa yang mereka bayar dan apa yang didapat. Dan kami mencoba untuk mengikuti arah yang sama dengan Xiaomi," pungkas Galip.

Bukannya meremehkan kompetitor yang lain, Galip berpendapat bahwa merek lain juga merupakan kompetitor. Tapi, hanya Xiaomi yang dianggap sebagai kompetitor terkuatnya. (mag/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed