BERITA TERBARU
Senin, 23 Apr 2018 19:14 WIB

Zenfone Max dan Zenfone 5Q Ikut Masuk Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Asus ikut umumkan Zenfone Max dan Zenfone 5Q (Muhammad  Alif Goenawan/detikINET) Asus ikut umumkan Zenfone Max dan Zenfone 5Q (Muhammad Alif Goenawan/detikINET)
Jakarta - Asus memberikan kejutan kecil saat peluncuran Zenfone Max Pro. Vendor asal Taiwan itu meluncurkan dua smartphone anyar lainnya, Zenfone Max dan Zenfone 5Q.

Baik Zenfone Max maupun Zenfone 5Q punya keunggulan masing-masing. Zenfone Max misalnya, punya keunggulan di layarnya yang luas dan kapasitas baterainya yang besar. Sementara untuk Zenfone 5Q disebut unggul dalam bidang fotografi karena hadir dengan empat kamera.

Regional Director Asus South East Asia Benjamin Yeh mengatakan jika Zenfone Max diciptakan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang hobi main game. Tapi tak seperti Zenfone Max Pro, ponsel ini lebih mengincar pengguna yang suka main game casual.

"Model ini dihadirkan untuk konsumen di Tanah Air yang sangat gemar menggunakan smartphone untuk bermultimedia, khususnya game. Namun, kalangan gamer casual yang tidak terlalu intens bermain," ujarnya di sela acara peluncuran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Zenfone Max dan Zenfone 5Q Turut Mendarat di IndonesiaFoto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Untuk spesifikasinya sendiri Zenfone Max punya layar IPS 5,5 inch HD (1440 x 720). Meski punya layar 5,5 inch, Asus mengemasnya sehingga terasa seperti menggenggam ponsel layar 5 inch.

Di sektor dapur pacu, ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor octa core Snapdragon 430 1,4 GHz dan RAM 3 GB. Tersemat pula ROM 32 GB yang dilengkapi slot microSD up to 256 GB.



Kapasitas baterai 4.000 mAh, punya dukungan 4G LTE, dan berjalan di sistem operasi Androis 8.0 Oreo. Spesifikasi tambahan lainnya meliputi kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 5 MP.

Sementara untuk Zenfone 5Q sendiri ini punya nama lain Zenfone 5 Lite di beberapa negara. Ponsel disebut sebagai ponsel yang mumpuni di bidang fotografi karena punya empat kamera yang terdiri dari dua di depan dan dua di belakang.

"Siapa sih di sini yang tidak suka fotografi? Zenfone 5Q dilengkapi dengan dua kamera di depan dan dua kamera di belakang yang masing-masing dilengkapi dengan pengambilan gambar dengan sudut pandang 120 derajat. Jadi, ini cocok banget buat teman-teman yang suka foto," ujar Brand Ambassador Asus Tatjana Saphira di peluncuran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Zenfone Max dan Zenfone 5Q Turut Mendarat di IndonesiaFoto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Untuk spesifikasinya Zenfone 5Q dilengkapi layar 2,5D berukuran 6 inch dengan resolusi FHD+ (2160 x 1080 pixels). Di sektor dapur pacu ponsel ditenagai oleh prosesor octa core Snapdragon 630, GPU Adreno 508 dan RAM 4 GB. Terdapat ROM 64 GB, baterai 3.300 mAh, NFC, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.



Untuk kameranya sendiri di bagian belakang punya konfigurasi kamera utama 16 MP f/2.2 ditambah dengan kamera kedua yang ditujukan untuk pengambilan gambar 120 derajat. Sedangkan kamera depannya punya konfigurasi kamera utama 20 MP Sony IMX376 f/2.0 ditambah dengan kamera kedua untuk foto sudut pandang 120 derajat.

Lalu bagaimana dengan harganya? Asus membanderol Zenfone Max dengan harga Rp 1.899.000 dan Zenfone 5Q di harga Rp 3.499.000.

[Gambas:Video 20detik]

(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed