Senin, 23 Apr 2018 10:25 WIB

Kapan Galaxy S7 Kebagian Android Oreo?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Samsung Foto: Samsung
Jakarta - Galaxy S7 dan S7 Edge memang sudah dipastikan akan kebagian pembaruan Android 8.0 Oreo. Namun sampai saat ini pembaruan tersebut tak kunjung datang. Kapan?

Kedua ponsel tersebut kemungkinan baru akan mendapat pembaruan Android Oreo pada Mei mendatang. Kabar ini muncul dari sebuah situs berbahasa Turki yang dikelola dan dimiliki oleh Samsung.

Dalam situs ini tertera daftar pembaruan-pembaruan untuk perangkat yang dibuat oleh Samsung dan informasi yang terdapat di situs ini sebelumnya terbukti selalu akurat, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (23/4/2018).


Dalam situs bernama guncelmiyiz tersebut, Galaxy S7 dan S7 Edge disebut akan mendapat pembaruan Android Oreo pada 18 Mei mendatang, atau kurang dari sebulan dari sekarang. Meski kehadiran pembaruan tersebut secara global mungkin akan terjadi secara bertahap.

Selain Galaxy S7, ada juga informasi soal pembaruan Android Oreo untuk sejumlah ponsel lain, contohnya Galaxy A3, A5 dan A7 (2017). Trio ponsel kelas menengah itu akan kebagian Android Oreo pada 1 Juni mendatang. (asj/afr)