Minggu, 22 Apr 2018 06:46 WIB

Dibanderol Rp 52 Juta, Samsung Flip Bisa Apa Saja?

Josina - detikInet
Samsung Flip. Foto: Josina/detikINET Samsung Flip. Foto: Josina/detikINET
Jakarta - Setelah diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat, papan tulis digital milik Samsung yang dinamai Flip, resmi dijual di Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Flip hadir untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja yang kini sudah beralih serba digital. Papan ini, dipromosikan Samsung sebagai perangkat untuk mempermudah para pekerja yang kerap melakukan meeting secara modern.

"Saat kita meeting sebelumnya dilakukan secara tradisional dengan menggunakan kertas dan papan tulis. Namun sekarang semua sudah serba digital maka Samsung turut memberikan semuanya serba digital," ujar Albert Susilo, Head of Group Consumer Electonics Display Samsung Electronics Indonesia, (20/4).


Layar Samsung Flip memiliki bentang layar 55 inch dengan resolusi UHD. Layarnya pun bisa diputar dengan dua mode yakni horisontal dan vertikal dengan sudah sudut 45 derajat. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Tizen 3.0 dan dibekali memori internal sebesar 8 GB.

Dibanderol Rp 52 Juta, Samsung Flip Bisa Apa Saja? Foto: Josina/detikINET


Samsung Flip didukung konektivitas wireless dan NFC serta screen mirroring. Jadi ketika papan digital ini ingin digunakan, tinggal menempelkan perangkat Android minimal yang sudah berjalan menggunakan sistem operasi Nougat.

"Samsung Flip digital bisa digunakan dengan semua ponsel tak hanya Samsung asalkan juga berjalan pada sistem operasi Android 7 ke atas. Untuk iOS akan disegerakan," tambahnya.

Setelah perangkat Android ditempelkan pada tampilan layar ponsel, tampilan tersebut akan muncul juga di papan digital Samsung Flip.

Dibanderol Rp 52 Juta, Samsung Flip Bisa Apa Saja? Foto: Josina/detikINET


Papan digital ini bisa digunakan untuk meeting jarak jauh alias teleconference dengan terhubung pada kamera dari smartphone atau perangkat kamera yang biasa digunakan untuk video call.

Papan digital ini juga dibenamkan teknologi InGlass Technology sehingga untuk menulis di papan ini tak hanya menggunakan stylus, tetapi juga menggunakan jari tangan.


Tak hanya, itu saat detikINET mencobanya, papan ini bisa digunakan oleh empat pengguna yang berbeda secara bersamaan.

Pengguna juga dapat berkreasi dengan papan digital ini mulai dari mengatur gaya, ukuran, dan warna tulisannya. Samsung Flip sudah mulai dijual dengan harga Rp 52 juta bergaransi 3 tahun.

"Kami berharap teknologi pada produk ini dapat membuat bisnis bekerja lebih baik, cerdas dan cepat," pungkas Albert.

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed