BERITA TERBARU
Jumat, 20 Apr 2018 22:10 WIB

Ini Cara SHARP Eksis di Dunia Digital

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Dok Sharp Foto: Dok Sharp
Jakarta - Era digital ini memberikan tantangan baru kepada semua pihak agar lebih terbuka terhadap teknologi. Untuk itu diperlukan strategi jitu agar tak tenggelam dimakan zaman. Salah satu perusahaan elektronik, SHARP, memiliki caranya.

Dijelaskan oleh Assistant Manager Digital Strategy PT SHARP Electronics Indonesia, Ponco Satrio, pihaknya lebih memperkaya konten di media sosial dan website. Hal itu didorong dengan kampanye digital yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.

"Hampir semua merek menggunakan media sosial dan website, tetapi tidak banyak pula yang bisa konsisten dari segi konten dan strategi. Di SHARP sendiri, kami mencoba untuk membuat campaign digital yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia sehingga mengena dan mendapatkan respon positif," ujar Ponco.

Selain itu, lanjut dia, SHARP juga melakuka pembaruan informasi pada website agar pelanggannya mendapatkan informasi terbaru.

Atas strategi tersebut SHARP baru saja menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 di empat kategori produk seperti LED TV, AC, mesin cuci, dan vacuum cleaner.

IDPBA merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Tras n Co Research, bekerja sama dengan IMFocus. Dalam penganugerahaannya Tras n Co Research dan IMFocus menggelar survei sepanjang Desember 2017 hingga Februari 2018. Survei dilakukan kepada 150 kategori dari lebih 1.000 merek.

Dijelaskan Ponco, upaya kampanye digital SHARP di ranah digital telah dilakukan antara tahun 2015/2016. Hasilnya mereka kini memiliki sekitar 480.000 fans di Facebook, sekitar 45.000 follower di Twitter, dan lebih dari 10.000 follower di Instagram. (ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed