Kamis, 19 Apr 2018 13:34 WIB

Apple Siapkan iPhone Dual SIM, Harganya?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Peluncuran iPhone X di Indonesia. Foto: Ari Saputra Peluncuran iPhone X di Indonesia. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2007 silam sampai saat ini, Apple selalu mempertahankan satu slot SIM card di iPhone. Padahal para kompetitornya sudah ada yang menyertakan dua hingga tiga slot di smartphone mereka.

Pendirian selama kurang lebih 11 tahun itu tampaknya mulai luntur, karena tersiar kabar bahwa Apple akan merilis produk baru dengan varian dual SIM card. Setidaknya dari dari tiga model yang dihadirkan pada tahun 2018 ini, dua diantaranya memiliki slot ganda untuk SIM card.

Isu tersebut dihembuskan oleh Ming-Chi Kuo dari KGI Securities yang dikutip detikINET dari GSMArena, Kamis (19/4/2018).



Kuo mengatakan dukungan dual SIM card ini ada di varian iPhone dengan layar berukuran 6,1 inch. Untuk harganya ditaksir antara USD 650 sampai USD 750 dan USD 550 hingga USD 650 untuk versi yang SIM Card yang tunggal.

Kemudian, ada juga model layar OLED 6,5 inch yang menerima dukungan dual SIM card. Sedangkan, untuk iPhone dengan dukungan layar OLED 5,8 inch, tidak akan menerima opsi kartu SIM ganda ini.

Opsi dual SIM tentunya akan menciptakan segmen baru bagi iPhone. Smartphone dual SIM memang tidak populer di negara asal iPhone ini, yakni Amerika Serikat. Tetapi kemampuan itu sangat diminati di pasar Amerika Latin, Eropa, dan Asia.



Dengan menghadirkan opsi dual SIM, maka Apple dapat meraup konsumen baru. Sejauh ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat tersebut seperti biasa belum mengkonfirmasi kabar apapun tentang iPhone, khususnya yang soal dual SIM. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed