Rabu, 18 Apr 2018 19:42 WIB

Xiaomi: Redmi Note 5 Setara Galaxy S9

Agus Tri Haryanto - detikInet
Xiaomi Redmi Note 5. Foto: Muhammad Ridho Xiaomi Redmi Note 5. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi Note 5 di pasar Indonesia. Pada kesempatan ini, Xiaomi mengklaim ponsel tersebut setara flagship.

Begitu yang dibanggakan oleh Steven Shi selaku Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager dalam pemaparan Redmi Note 5 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

"Melalui peluncuran Redmi Note 5 ini, kami melanjutkan tradisi itu dengan menghadirkan salah satu produk terbaik kami, untuk pengguna yang mencari smartphone yang kuat dan memiliki dual camera AI (Artificial Intelligence) unggul dengan harga yang tak terkalahkan," klaim Shi.

Redmi Note 5 ini masuk smartphone kelas menengah, namun secara fitur dan spesifikasinya menurut Xiaomi ada beberapa yang dipakai juga di ponsel premium.



Keberadaan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di kamera, menjadi faktor pertama kenapa Xiaomi mengklasifikasikan Redmi Note 5 setara smartphone flagship. Juga ada kamera ganda, di mana kamera belakang 12 megapixel dan 5 megapixel serta kamera depannya 13 megapixel.

Kamera Redmi 5 Note yang mencapai ukuran 1,4 micron pixel yang diklaim setara dengan Samsung S9. Bahkan, ukuran pixel kamera ini dibawah iPhone X yang punya 1,22 micron pixel. Ukuran micron pixel ini katanya turut mempengaruhi hasil foto, misalnya kondisi di dalam ruangan pencahayaan minim.

Dengan AI, Redmi Note 5 antara lain bisa mendeteksi tepian lebih akurat sehingga mampu menghasilkan bokeh yang baik. Ketika mengaktifkan portrait mode, baik di kamera depan maupun kamera belakang dengan Beautify 4.0, akan terasa efek berbeda dan diperbaiki oleh perhitungan AI agar menghasilkan foto natural hingga seperti make up profesional.

"AI ini kombinasi software dan hardware untuk deep learning untuk mengenal bentuk wajah, kantung mata, dan lainnya," sebut Shi.

Jeroannya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dengan basis proses manufaktur 14 nm. Diklaim, empunya ponsel ini dapat lebih cepat mengedit dokumen besar atau ketika bermain game.



Keluarga anyar Redmi ini juga merupakan pertama yang menggunakan LPDDR4X DRAM. Dengan DRAM cepat hingga 4 GB, Redmi Note 5 bisa menjalankan lebih banyak aplikasi bersamaan dan diklaim kemampuan beralih antar aplikasi lebih lancar.

Redmi Note 5 ini tersedia secara flash sale pada 25 April yang dapat ditemukan di Mi Official Store Lazada. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed