Rabu, 18 Apr 2018 08:04 WIB

Samsung Mau Bikin Ponsel Berponi?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Galaxy S9 dan iPhone X. Foto: Yulius Dimas Wisnu Adi Winarto/detikINET Galaxy S9 dan iPhone X. Foto: Yulius Dimas Wisnu Adi Winarto/detikINET
Jakarta - Tren ponsel yang saat ini tengah ramai adalah ponsel dengan layar berponi, alias mempunyai notch pada bagian atasnya, meski tak semua (atau belum) pabrikan ponsel mengikuti tren tersebut.

Samsung salah satunya, selain tak mengikuti tren tersebut, Samsung pun sebelumnya pernah mengejek Apple karena layar pada iPhone X menggunakan poni tersebut. Namun Samsung mungkin akhirnya tertarik untuk membuat ponsel dengan poni.

Hal ini terungkap dari pengajuan paten oleh Samsung di China, yang menunjukkan sejumlah desain ponsel dan semuanya mempunyai poni pada bagian layarnya. Pendaftaran paten ini dilakukan pada 30 Maret lalu, dan baru ditemukan baru-baru ini oleh sebuah blog ponsel asal Belanda bernama Mobielkopen.



Selain poni, ponsel dalam paten tersebut menunjukkan kalau ponsel Samsung itu mempunyai dua kamera belakang, layar yang memenuhi bagian depan, dan tak terlihat adanya sensor sidik jari fisik.

Namun perlu diingat, ini baru sekadar pendaftaran paten terhadap desain ponsel, bukan berarti Samsung nantinya akan memproduksi ponsel ini secara komersial, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (18/4/2018).



Tren ponsel dengan poni ini dimulai pada 2017, yaitu oleh Essential Phone dan kemudian oleh iPhone X. Poni ini sebenarnya adalah cara pabrikan ponsel berkompromi terhadap peningkatan ukuran layar ponsel tanpa perlu menghilangkan kamera, dan berbagai sensor yang ada pada bagian depan ponsel.

Berikut adalah iklan Samsung yang mengejek poni pada iPhone X.

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed