BERITA TERBARU
Selasa, 17 Apr 2018 15:03 WIB

Huawei P20 Ditarget Laku 20 Juta Unit

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Huawei P20. Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi Huawei P20. Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta - Peluncuran lini ponsel Huawei P20 disambut cukup luar biasa oleh kalangan pecinta gadget. Huawei pun optimistis pengapalan P20 bisa tembus sampai 20 juta unit di tahun 2018 ini.

Belakangan, vendor ponsel asal China ini memang sangat percaya diri dengan penjualan P20. Bahkan, Huawei beberapa waktu lalu mengungkapkan harapannya untuk menyalip Apple dalam waktu satu atau dua tahun ke depan. P20 ini pun digadang-gadang menjadi salah satu jagoan Huawei untuk mewujudkannya.

Dalam sebuah wawancara, CEO Huawei Richard Yu mengakui bahwa perusahaan menargetkan pengapalan mencapai 20 juta unit untuk lini P20, dimana termasuk di antaranya P20, P20 Lite, dan P20 Pro. Target ini pun meningkat dua kali dibandingkan dengan tahun lalu.



Sekadar informasi, tak lama setelah P10 dan P10 Plus dirilis tahun lalu Huawei mengumumkan pencapaian pengapalan 10 juta unit. Namun, pengapalan ini tidak termasuk dalam perhitungan P10 Lite, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (17/4/2018).

Masih berkaitan dengan Huawei, Richard Yu juga mengungkapkan fokus besar perusahaan pada sektor riset dan pengembangan. Menurut pemaparannya, Huawei telah berinvestasi 10 kali lebih banyak dari kompetitor lokal. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed