Sabtu, 14 Apr 2018 22:37 WIB

AMD Ryzen Generasi 2 Sudah Bisa Dipesan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: AMD Foto: AMD
Jakarta - Prosesor desktop Ryzen generasi kedua siap dirilis dalam waktu dekat. Kendati begitu AMD sebagai pembesut sudah mulai membuka keran pemesanan awal.

Rencananya Ryzen generasi kedua akan diluncurkan pada 19 April mendatang. Sebagai pembaruan, prosesor ini menjanjikan pengguna pengalaman komputasi yang lebih cepat dari sebelumnya. Hal tersebut berkat arsitektur Zen+ yang membawa pabrikasi 12 nm.

Akan ada empat chip yang akan diperkenalkan AMD, yakni dua model Ryzen 7 dengan 8-core dan 16-thread, serta dua model Ryzen 5 dengan 6-core dan 12-thread.

Belum Dirilis, AMD Ryzen Generasi 2 Sudah Bisa DipesanFoto: AMD


Semuanya chip akan membawa teknologi AMD SenseMI yang telah ditingkatkan. Lalu untuk pertama kalinya, semua line up bakal dibekali sistem pendingin baru bernama AMD Wraith Prism yang punya performa yang diklaim lebih baik dari sebelumnya.

Seluruh prosesor desktop Ryzen generasi kedua didukung oleh chipset AMD X470 yang baru. Diklaim paling canggih dan dioptimalkan untuk soket AM4.



Chipset ini dilengkapi dengan teknologi percepatan penyimpanan AMD StoreMI yang baru. Mampu menggabungkan kecepatan SSD dengan kapasitas hard disk menjadi drive yang tunggal, cepat, mudah dikelola.

Bersamaan prosesi peluncuran prosesor desktop Ryzen generasi kedua, berbagai motherboard dengan chipset AMD X470 dari sejumlah pabrikan akan diluncurkan, mulai dari ASRock, Asus, Gigabyte hingga MSI. Walau masih lima hari lagi, konsumen yang tidak sabar menunggu kehadirannya sudah bisa melakukan pre-order mulai Jumat malam (13/4/2018) pukul 20.00 WIB.

Adapun harganya bisa dilihat dalam tabel di bawah ini:

Belum Dirilis, AMD Ryzen Generasi 2 Sudah Bisa DipesanFoto: AMD



(afr/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed