Sabtu, 14 Apr 2018 14:07 WIB

Vivo Klaim V9 Jadi Ponsel Paling Laris

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Vivo menutup kuartal pertamanya di 2018 dengan sangat manis. Bagaimana tidak, banyak torehan menggembirakan yang diraih vendor asal China ini sepanjang tiga bulan terakhir.

Pada kuartal pertama, Vivo memperkenalkan ponsel flagship terbarunya V9 ke pasar Indonesia. Mengusung layar penuh berukuran 6,3 Full HD+ dan kamera selfie dengan kecerdasan buatan.

Racikan tersebut tak disangka mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat di Tanah Air. Sejak dibuka pemesanan perdana pada 29 Maret, V9 langsung diserbu. Tak pelak menjadikannya sebagai ponsel nomor satu di kategori Rp 3-4 juta karena banyak dipesan di hampir seluruh e-commerce, penjualan offline perdana serta gelaran Super Selling Day yang berlangsung 5 April kemarin.



"Kami senang karena produk terbaru kami tahun 2018 diterima dengan baik. Mengikuti rekor positif pada momen pre-order, lebih dari 20.000 unit smartphone V9 sudah ditangan konsumen pada Super Selling Day, dan terus bertambah hingga saat ini," kata Edy Kusuma, GM for Brand dan Activation Vivo Indonesia dalam keterangan resminya, Sabtu (14/4/2018).

Vivo Klaim V9 Jadi Ponsel Paling LarisFoto: IDC Indonesia


Pencapaian yang tidak kalah membanggakan adalah meroketnya pangsa pasar Vivo pada kuartal keempat 2017. Berdasarkan data dari IDC yang dirilis beberapa waktu lalu, Vivo memiliki market share 11%, meningkat dari 7,5% pada kuartal ketiga 2017.

Kondisi ini mendongkrak posisi Vivo di pasar Indonesia. Bila sebelumnya berada di posisi keempat, kini mereka berada di urutan ketiga. "Kami berterima kasih akan dukungan masyarakat Indonesia atas kemajuan vivo dalam beberapa tahun terakhir." ungkap Edy.



Meraih pencapaian postifi di awal tahun rupanya tidak membuat Vivo lupa diri. Malah mereka sudah akan menyiapkan amunisi lain untuk menggempur pasar ponsel di Tanah Air. Diharapakan hasil positif pun diraih dan menaikan posisi mereka di Indonesia

"Untuk menjadi brand smartphone terfavorit di Indonesia, masih ada beberapa kejutan yang kami siap hadirkan pada tahun ini setelah V9. Sekarang kami sedang memaksimalkan basis produksi kami di Cikupa untuk memenuhi permintaan V9 di berbagai daerah." pungkas Edy (afr/afr)
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Foto: Peluncuran Vivo V9
Foto: detikINET/Moch Prima Fauzi
Foto: detikINET/Moch Prima Fauzi
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Foto: Vivo

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed