Sabtu, 14 Apr 2018 06:20 WIB

Inikah Inisial Android P?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Google baru-baru ini membagikan beberapa wallpaper musim semi lewat Instagram Stories miliknya. Dari serangkaian wallpaper yang dipamerkan ada salah satu yang mengindikasikan nama untuk sistem operasi berikutnya.

Bila diurut secara abjad, maka selepas Android Oreo 8.0, sistem operasi berikutnya adalah Android P. Bocoran mengenai sistem operasi ini pun sudah lama bermunculan, bahkan versi developer previewnya pun sudah diberikan.

Namun, untuk pemilihan nama sendiri belum ditentukan, dan sementara hanya sebatas inisial, yaitu P. Dan bila mengacu pada wallpaper, kemungkinan inisial P tersebut adalah Popsicle atau dikenal di sini dengan nama es batangan.

Inikah Inisial Android P?Foto: Google

Pemilihan nama Popsicle ini menjadi satu dari beberapa kandidat yang muncul, antara lain Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan lainnya, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (14/4/2018).

Dan bila menilik ke tahun-tahun sebelumnya, Google memang kerap menggoda para pengguna Android untuk nama sistem operasi terbarunya. Bahkan, Google pernah membuka semacam sayembara untuk melemparkan ide nama sistem operasi.

Begitupula dengan Popsicle yang belum tentu dipakai oleh Google. Lalu apakah nama yang akan dipakai oleh Google pada Android P? Sepertinya kita harus menunggu event Google I/O untuk mengetahui lebih lanjut.

Nah, bagaimana dengan Anda? Adakah ide untuk nama Android P? Kasih tahu di kolom komentar ya. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed