Jumat, 13 Apr 2018 14:14 WIB

Vivo Rilis Varian Warna Biru untuk V9

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Peluncuran Vivo V9 Peluncuran Vivo V9
Jakarta - Setelah sempat memberikan teaser di acara peluncuran Vivo V9 akhir Maret lalu, Vivo akhirnya resmi meluncurkan varian warna terbaru dari Vivo V9, yakni Cool Blue. Bagi Vivo, varian warna ini dihadirkan untuk melengkapi gaya hidup pengguna milenial.

Hadirnya warna Cool Blue ini, menurut Product Manager Vivo Mobile Indonesia Jason Fanjaya Jana, tak lain untuk memenuhi permintaan pasar. Karena sebelum memutuskan untuk membuat varian warna Cool Blue ini, pihak Vivo sudah menggelar riset terlebih dahulu.

"Jadi, kami mengadakan survei di kota Jakarta. Dan, ketika survei kami selalu membandingkan dengan warna lain. Nah, warna biru itu salah satu warna yang menurut konsumen eksklusif dan ekspresif," ujar Jason ditemui detikINET di JSC Hive, Jakarta, Jumat (13/4/2028).



Ekspresif yang dimaksud, lanjut Jason, adalah ingin merasa berbeda dari yang lain. Tak hanya itu, dari pemaparan konsumen ketika survei Jason juga mendengar alasan pemilihan warna biru karena dirasa warna yang elegan.

Vivo V9 versi warna cool blue.Vivo V9 versi warna cool blue. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan


Warna Cool Blue ini sendiri dibuat secara terbatas. Berapa jumlah unitnya sendiri, Jason mengatakan tak mengatakan berapa jumlahnya, Vivo hanya mengatakan berencana merilis ribuan unit untuk warna ini.

"Saya tidak bisa sebutkan angkanya karena proses masih berjalan. Pendistribusiannya dibuat secara rata. Tapi untuk pertama-tama dijual online dulu sampai akhir bulan ini," katanya.



Selain warna, tidak ada yang perbedaan spesifikasi dari Vivo V9 Cool Blue ini, seperti masih mengusung kamera selfie 24 megapixel dan kamera utama ganda yang terdiri dari 13 megapixel dan 2 megapixel, dengan bukaan f/2.0.

Sementara di bagian jeroannya, smartphone ini disokong oleh prosesor octa-core Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14 nm. Kapasitas RAM dan ROM-nya sebesar 4 GB dan 64 GB. Selain tak ada perbedaan spesifikasi, harganya pun tetap sama, yaitu Rp 3.999.000. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed