BERITA TERBARU
Kamis, 12 Apr 2018 17:20 WIB

Headset VR Bebas Ribet Acer Masuk Indonesia, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Acer Windows Mixed Reality. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Acer Windows Mixed Reality. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Setelah diperkenalkan tahun lalu, Acer akhirnya memboyong headset virtual reality (VR) ke Indonesia. Dengan menjanjikan penyetingan bebas ribet, berapa Perangkat ini dibanderol?

Vendor asal Taiwan itu menyebut perangkatnya ini dengan nama Acer Windows Mixed Reality. Sebab headset ini rupanya menggabungkan antara VR dan AR (augmented reality).

Perangkat ini hadir dengan dua layar LCD beresolusi 1.440 x 1.440 pixel dengan kerapatan 706 ppi. Acer Windows Mixed Reality dibekali kemampuan refresh rate hingga 90 Hz.

Bobotnya pun cukup ringan, 360 gram. Acer mendesain perangkatnya ini cukup ringkas dengan double-padded headband yang membuat pengguna nyaman. Flip Visor yang dirancang pada Acer Mixed Reality memungkinkan pengguna melakukan interupsi sementara tanpa harus melepas headset.



Guna menghadirkan gerakan immersive yabg lebih luas, Acer Windows Mixed Reality dibekali Six Degrees of Freedom (6DoF) dan Spatial Audio yang berguna untuk pengaturan cepat sehingga pengguna dapat berinteraksi langsung melalui dunia maya.

Untuk menggunakan headset membutuhkan desktop atau laptop dengan spek tidak perlu sangat tinggi. "Terpenting sudah berbasis berbasis Windows 10 Fall Creator Update. Menggunakan Core i5 dan RAM 8 GB," jelas Dimas Setyo, Produk Managemr Acer Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Headset VR Bebas Ribet Acer Masuk Indonesia, Harganya?Harga Acer Windows Mixed Reality. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet


Menariknya lagi, kita tidak perlu memasang sensor khusus untuk menggunakan Acer Windows Mixed Reality. Cukup mengoneksikan ke komputer dengan memakai kabel HDMI atau USB.

"Hanya nggak sampai 10 menit, Acer Windows Mixed Reality siap digunakan," ungkap Dimas.

Terkait konten, pengguna nantinya bisa mendapatkan dari Windows Store, Steam hingga Rift. Lantas berapa harga Acer Mixed Reality ini?

"Kami membanderolnya Rp 7,5 juta sudah termasuk dua motion controller. Setiap pembelian hingga Oktober, akan diberikan game VR GhostBusters," pungkas Dimas.

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Biru Kuis

    Fotostop: Biru

    Jumat, 27 Apr 2018 10:41 WIB
    Warna biru memberikan kesan menenangkan, tenang dan juga damai. Warna biru pun bisa dijadikan objek foto yang menarik. Yuk ikutan kuis fotostop detikINET.
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.