Rabu, 11 Apr 2018 07:31 WIB

Kacamata Pintar Epson Dibidik Komunitas Drone

Niken Widya Yunita - detikInet
Foto: Moverio dari Epson (Niken Widya Yunita/detikcom) Foto: Moverio dari Epson (Niken Widya Yunita/detikcom)
Bali - Epson mengeluarkan kacamata pintar bernama Moverio BT-300 pada 2016. Kacamata itu ternyata laris di kalangan pecinta kamera drone.

Zanipar SA Product Marketing Visual Instrument Departemen Head Epson Indonesia dalam Epson Partnership Gathering di Bali, Selasa (10/4/2018), mengatakan, kacamata seri BT-300 lebih kecil dan transparan dari seri sebelumnya yakni BT-100. Apalagi digunakan untuk pecinta drone.


Sejak tersedia di pasaran Indonesia sejak kuartal pertama 2017, kacamata pintar ini sudah merebut hati pecinta drone. Pihak Epson menyebut, sudah 30 unit Moverio yang sudah terjual dari komunitas drone. Harga Moverio dipatok Rp 13 juta.

Kacamata Pintar Epson Dibidik Komunitas DroneFoto: Moverio dari Epson (Niken Widya Yunita/detikcom)


Kenapa laris di kalangan komunitas drone? Pihak dari Produk Marketing PT Epson Indonesia, Noval mengatakan, hal ini karena pecinta drone mendapatkan kemudahan. Pecinta drone dapat melihat keberadaan drone dari kacamata pintar. Jadi tidak butuh ponsel untuk melihat keberadaan drone.

"Jadi pilot drone mempunyai 2 sudut pandang dalam melukiskan gambar. Pertama gambar kamera drone, kedua sudut pandang gambar itu sendiri. Jadi tidak perlu mendongak," kata dia.


Selain Moverio BT-300, Epson mengeluarkan kacamata pintar untuk B2BC (business to business to consumers). Penggunaan kacamata ini biasanya untuk di museum.

Acara ini juga dihadiri Direktur PT Epson Indonesia Shimizu Tomoya, Business Development Manager PT Epson Indonesia Andryanto C Wijaya, dan Head of Marcomm and Public Relations Marketing Department PT Epson Indonesia Nolly Dhanurendra.

(nwy/rou)