Minggu, 08 Apr 2018 11:59 WIB

Inikah Speaker Pintar Spotify?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi Spotify: Mindra Purnomo/detikcom Ilustrasi Spotify: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta - Pertengahan Maret, santer terdengar Spotify ingin membuat speaker pintar. Kini, beredar sejumlah gambar yang diklaim sebagai wujud speaker pintar buatan Spotify.

Gambar ini ramai diperbincangkan di forum Reddit. Beberapa anggota forum di sana mengaku mendapat pesan pop-up di aplikasi Spotify. Hanya saja, masih belum jelas apakah perangkat yang dimaksud adalah speaker pintar atau bukan.

Foto yang beredar masih memunculkan pertanyaan, apakah perangkat tersebut memang benar bisa mengeluarkan suara, atau sekadar kontroler untuk perangkat audio mobil.



Tak sampai di situ, bila mengacu dari iklan Spotify yang dibagikan anggota forum Reddit, tampaknya perangkat Spotify ini memiliki kemampuan untuk membaca perintah suara. Namun, belum pula diketahui apakah perangkat ini terhubung dengan Google Assistant, Alexa, atau mungkin asisten digital buatan Spotify sendiri.

Gambar diduga speaker pintar SpotifyGambar diduga speaker pintar Spotify. Foto: Istimewa


Dikutip detikINET dari Android Authority, Minggu (8/4/2018), dalam iklan tersebut, Spotify turut mencantumkan banderol yakni USD 12,99 (Rp 179 ribu). Harga itu sudah termasuk biaya berlangganan bulanan Spotify dengan komitmen berlangganan selama setahun dengan total USD 15 (Rp 2,1 juta).



Harga yang ditawarkan ternyata berbeda-beda. Ada juga yang menerima penawaran harga berlangganan USD 14,99 (Rp 206 ribu) per bulan.

Bagaimanapun, informasi ini seolah paralel dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan Spotify membuka lowongan kerja untuk produksi hardware. Karenanya, adanya iklan ini sepertinya kian memantapkan arah Spotify terjun dalam persaingan hardware. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed