Syuting Video Musik, John Legend Manfaatkan Google Pixel 2

Syuting Video Musik, John Legend Manfaatkan Google Pixel 2

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Sabtu, 07 Apr 2018 16:54 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Sampai sebelum Samsung Galaxy S9+ dan Huawei P20 Pro dirilis, smartphone Google Pixel 2 sempat bertengger di posisi teratas smartphone dengan kamera terbaik di dunia, berdasarkan penilaian DxOmark. Tak heran jika musisi John Legend memanfaatkan Pixel 2 untuk membuat video musik.

Bukan hanya secuil, tapi seluruh adegan dalam video musik berjudul 'A Good Night' ini direkam dengan menggunakan Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Sepintas mungkin Anda tak akan menyangka bahwa video musik ini direkam dengan Pixel 2, tapi beginilah kenyatannya.

Dalam sebuah wawancara Legend mengatakan bahwa keputusan untuk syuting dengan perangkat Pixel 2 tak lain karena menurutnya kameranya luar biasa. Dan juga bagaimana ia dan timnya terpesona oleh ide menggunakan smartphone untuk merekam video musik beranggaran besar.


"Lagu dan video adalah tentang malam magis dimana Anda bertemu dengan seseorang yang langsung terhubung dengan Anda dan dapat membayangkan masa depan bersama. Anda single, berkencan, dan mungkin menggunakan semua aplikasi yang orang pakai saat ini, dan tidak menemukan seseorang yang spesial," ujar Legend menggambarkan video musiknya, dikutip detikINET dari 9to5Google, Sabtu (7/4/2018).

Soal merekam dengan video musik, Legend mengatakan bahwa selama ini ia dan tim terbiasa melakukan semuanya dengan kamera mahal. "Tapi pengalaman merekam dengan smartphone terasa sangat alami dan kualitas dari Pixel mengagumkan," ucapnya.


Syuting dengan menggunakan smartphone sendiri memang bukan pertama kali terjadi di video musik Legend ini. Sebelumnya sutradara Steven Soderbergh pernah syuting film berjudul Unsane dengan menggunakan iPhone 7 Plus.

(mag/mag)