Jumat, 06 Apr 2018 09:34 WIB

Mau Bikin Casing Custom untuk Ponsel, Samsung?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung sepertinya akan mengikuti langkah Google dalam membuat casing ponsel custom untuk sejumlah seri ponsel buatannya.

Rumor ini muncul dari sebuah menu dalam aplikasi Samsung Theme Store, yang ditemukan oleh orang-orang dari forum XDA Developer. Mereka membongkar aplikasi Samsung Theme Store teranyar dan menemukan opsi untuk terkait casing custom tersebut.

Tak jelas seperti apa konsep casing ini, pun seberapa banyak kustomisasi yang bisa dilakukan oleh pengguna. Namun yang jelas sepertinya casing custom ini juga akan dilengkapi dengan theme custom di ponsel yang senada dengan desain casing tersebut.



Cara penjualannya pun diduga akan dilakukan langsung melalui aplikasi Samsung Theme Store tersebut. Kehadiran chip NFC pun dipastikan akan tersedia pada casing, karena chip ini yang membuat casing bisa berkomunikasi dengan ponsel, agar bisa menyesuaikan theme yang dipakai.

Dari barisan kode yang ditemukan pada Samsung Theme Store terbaru, terlihat kalau lini ponsel yang didukung oleh casing custom ini adalah Galaxy S, Galaxy Note dan Galaxy A. Namun selain informasi yang ada di atas, belum ada informasi lain terkait casing ini.

Mau Bikin Casing Custom untuk Ponsel, Samsung?Foto: XDA


Yang jelas, negeri asal Samsung Korea Selatan akan jadi negara yang pertama kebagian casing ini, terlebih lagi Samsung saat ini sudah mempunyai casing dengan chip NFC yang dijual di Negeri Ginseng tersebut, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (6/4/2018).

Casing custom semacam ini sebelumnya sudah pernah dibuat oleh Google untuk lini ponsel Pixel. Casing semacam ini diberi nama Pixel Live Cases, yang mempunyai wallpaper khusus untuk ponsel yang memakainya. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed