Selasa, 03 Apr 2018 09:25 WIB

Nokia 9 Bakal Libas Ponsel Tiga Kamera Huawei

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Tidak diperkenalkan di Mobile World Congress 2018 bukan berarti Nokia 9 urung digarap. Bahkan kabarnya HMD Global membuat Nokia 9 begitu mumpuni hingga bisa melibas kemampuan ponsel tiga kamera Huawei yang baru saja diluncurkan.

Konon HMD akan menempatkan Nokia 9 menjadi penerus Nokia 808 dan Lumia 1020 yang punya kamera mumpuni. Menggandeng Zeiss, ponsel ini akan dibekali tiga kamera di bagian belakang.



Memang mirip P20 Pro, tapi menurut bocoran spesifikasi lebih tinggi. Tiga kamera Nokia 9 terdiri atas 41 MP, 20 MP sensor RGB dan 9,9 MP sensor monokrom. HMD turut melengkapi kameranya dengan fitur optical image stabilization, 4x optical zoom dan bothie.

Selain kemampuan kamera, sektor desain tidak kalah menarik. Kabarnya HMD akan menyelimuti bodi Nokia 9 dengan material keramik. Ini akan membuatnya kokoh sekaligus premium.

Nokia 9 Siap Libas Ponsel Tiga Kamera HuaweiFoto: Gizchina



Layarnya akan memakai panel AMOLED dengan resolusi QHD. Bentangan layarnya 6,01 inch dengan aspek rasio 18:9.

Ponsel ini punya jeroan yang mumpuni. Ditenagai Snapdragon 845 berpadu dengan RAM 8 GB. Memori internalnya pun cukup lapang, 236 GB. Tersemat pula baterai berkapasitas 3.900 mAh yang bisa diisi ulang secara wireless.

Tapi sayang seribu sayang, hingga artikel ini dituliskan, belum ada inforamasi kapan ponsel ini akan melenggang. Tapi mengingat bocorannya semakin santer, bukan tidak mungkin kita akan menjumpainya sebelum semester pertama 2018 berakhir, demikian dilansir dari Gizchina, Selasa (3/4/2018). (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed