Catat! Ini Jadwal Peluncuran Oppo F7 di Indonesia

Catat! Ini Jadwal Peluncuran Oppo F7 di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 29 Mar 2018 17:03 WIB
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Setelah diumumkan di India, ponsel Oppo F7 siap mendarat di Indonesia dalam waktu dekat. Kapan?

Oppo Indonesia baru saja mengirimkan undangan peluncuran ke detikINET. Vendro ponsel asal China itu menjadwalkan peluncuran Oppo F7 pada 17 April 2018.

Sayangnya, Oppo belum informasikan jam maupun tempat acara peluncuran. Mungkin mereka baru akan menginformasikan lebih lanjut mendekati hari peluncurannya.

Catat! Ini Jadwal Peluncuran Oppo F7 di IndonesiaFoto: Oppo Indonesia


Seperti diketahui Oppo F7 diperkenalkan 26 Maret lalu di India. Ponsel ini hadir dalam dua varian, yakni F7 dan F7 128 GB.

Kedua ponsel tersebut mengusung Super Full Screen dengan ukuran 6,23 inch dan resolusi Full HD+. Menjanjikan tampilan yang lebih lapang dari sebelumnya.

Ponsel ini mengusung kamera selfie 25 MP dengan AI Beauty Technology 2.0. Perpaduan tersebut diklaim mampu menghasilkan selfie yang lebih baik dan kian natural dari sebelumnya.



Oppo akan menambahkan Vivid Mode di F7. Mode ini mampu meningkatkan saturasi, sehingga latar belakang foto lebih berwarna. F7 pun akan memiliki AR Sticker untuk membuat keseruan saat berselfie maupun berfoto bersama teman

Oppo menyematkan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 20 jam berkat adanya fitur AI Battery Management yang mengatur penggunaan daya.

Kedua Oppo F7 dimodali prosesor Helio P60. Pembedanya hanya pada besaran RAM dan memori internal. Ponsel F7 dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sedangkan yang F7 128 punya RAM dan ROM yang lebih besar, yaitu 6 GB dan 128 GB.



Berbicara harga, di India, F7 dirilis dengan banderol 21.990 rupee (Rp 4,7 juta). Sedangkan yang F7 128 dirilis dengan harga 26.990 rupee (Rp 5,7 juta). Penjualannya bakal dilakukan pada 9 April 2018.

Nah, untuk harga di Indonesia, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto sempat memberikan sedikit bocoran. Dia mengatakan harga F7 tidak akan jauh berbeda dari harga di India, namun lebih murah.

"Pokoknya nanti mungkin sekitar Rp 4 jutaan," terang Aryo singkat. (afr/rou)