Ini Alasan Lenka Suka Gonta-Ganti Ponsel

Ini Alasan Lenka Suka Gonta-Ganti Ponsel

Dyah Paramita Saraswati - detikInet
Rabu, 28 Mar 2018 00:56 WIB
Lenka saat meluncurkan ponsel Honor di Jakarta. Foto: Muhammad Ridho/detikINET
Jakarta - Penyanyi asal Australia, Lenka, tak mau asal pilih smartphone untuk menunjang aktivitasnya sebagai musisi sekaligus ibu. Menurutnya, ada fitur yang paling penting di ponsel dan itu harus bagus. Fitur apa yang dimaksud?

"Untukku, kamera adalah fitur yang penting. Saya akan mengganti ponsel saya apabila ada ponsel dengan kamera yang lebih baik," tuturnya dalam peluncuran Honor di JS Luwansa, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Ditegaskan olehnya, kamera adalah fitur yang paling penting karena ia sangat suka mengabadikan dirinya lewat foto dan video. Hanya alasan itu yang membuatnya bisa berpaling untuk gonta-ganti ponsel?



Meski kamera jadi fitur yang paling penting, tapi ponsel ideal bagi Lenka tidak hanya cukup dengan kamera yang canggih saja. Sebagai musisi, ia juga membutuhkan ponsel dengan suara yang jernih.

"Cukup penting untuk memiliki ponsel dengan pemutar musik yang baik. Saya suka bekerja dan mendengarkan lagu," ungkapnya. "Dan sebagai ibu, sangat penting untuk memiliki aplikasi untuk anak-anak."



Lenka sendiri baru saja merilis single berjudul 'We Are the Brave'. Lagu tersebut sengaja ia ciptakan untuk Honor. Tentu saja lagu itu ia bikin sejak dirinya didaulat menjadi brand ambassador. Lenka pun ikut diajak saat peluncuran tiga seri perdana Honor View 10, Honor 9 Lite, dan Honor 7X di Jakarta.

Lenka Berani Ganti Ponsel Asalkan Kameranya Lebih BagusFoto: Moch Prima Fauzi/detikINET


Untuk versi Honor View 10, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Karena masih sub-brand dari Huawei, smartphone ini dibalut antarmuka EMUI 8.0 buatan Huawei. Sedangkan baterainya berkapasitas 3.750 mAh.

Lenka Berani Ganti Ponsel Asalkan Kameranya Lebih BagusHonor View 10 (Rachman Haryanto/detikINET)


Di segmen menengahnya, ada Honor 7X yang bodinya juga dibalut material logam. Smartphone ini sama-sama dibekali layar FHD+ beresolusi 1080 x 2160 piksel namun sedikit sempit 5,93 inch.

Honor 7X mengandalkan chipset Kirin 659, GPU Mali-T830 MP2, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB. Sistem operasi yang digunakan Android 7.0 Nougat dan dibalut EMUI 5.1. Sementara itu, kapasitas baterainya 3.340 mAh.

Untuk mendokumentasikan momen, Honor telah menyiapkan konfigurasi kamera utama ganda yang dilengkapi mode portrait. Resolusi sensornya 16 MP dan 2 MP. Kemudian di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP.

Lenka Berani Ganti Ponsel Asalkan Kameranya Lebih BagusHonor 9 Lite (Rachman Haryanto/detikINET)


Terakhir ada Honor 9 Lite yang juga berkamera ganda 13 MP dan 2 MP. Tak hanya di belakang, kamera ganda juga terlihat di bagian depannya. Konfigurasinya masih sama yakni 13 MP dan 2 MP.

Chipset yang digunakan masih sama dengan Honor 7X yakni Kirin 659. Hanya saja kapasitas RAM sedikit di bawahnya yaitu 3 GB dan ROM 32 GB.



Untuk harganya, Honor View 10 dibanderol Rp 7,299 juta melalui toko online Shopee mulai 16 April 2018. Kemudian Honor 7X dijual Rp 3,499 juta di Lazada pada 25 April. Untuk Honor 9 Lite dijual mulai 5 April di Shopee dan dibanderol Rp 2.499.000. (rou/rou)